Sudah Kembalikan Mobdin, Anggota DPRD Riau Terima Tunjangan Transportasi
Jumat, 09/02/2018 - 10:45:58 WIB

PEKANBARU - Sebanyak 61 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau sudah mengembalikan mobil dinas (Mobdin) ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. Dengan begitu wakil rakyat ini berhak menerima tunjangan transportasi dari pemerintah.

"Mobil dinas Dewan sudah semua dikembalikan. Terakhir ada sekitar 50-an yang kita kembalikan, karena sebagian anggota dewan sudah mengembalikan. Dengan sudah dikembalikannya aset negara itu, maka  sesuai termuat dalam Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2017 tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, anggota dewan berhak mendapatkan tunjangan transportasi," kata Sekretaris Dewan Provinsi Riau, Kaharuddin, Kamis (8/2/2018).

Meski demikian, Kaharuddin mengakui untuk tahun 2018 ini anggota DPRD belum menerima tunjangan transportasi dari Pemprov Riau.

"Tahun ini belum ada dibayar tunjangan Dewan. Tapi untuk tahun sebelumnya terhitung September sudah dibayar oleh Pemprov Riau," katanya.

Ditanya berapa tunjangan yang diterima masing-masing anggota Dewan, Kaharuddin mengatakan sebesar Rp20 juta belum potong pajak 15 persen.

"Kalau hitungan bersihnya setelah tunjangan dipotong pajak 15 persen yang diterima anggota Dewan Rp17 juta lebih," tukas mantan Sekretaris Dinas Pendidikan Riau ini.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Riau, Syahrial Abdi saat dikonfirmasi terkait perihal itu mengakui memang untuk tunjangan dewan tahun 2018 belum dibayar.

Meski demikian, Syahrial Abdi menjanjikan untuk pembayaran yang sifatnya rutin diselesaikan Februari ini. Karena Dana Alokasi Umum (DAU) dan pendapatan daerah sudah turun, sehingga semua kewajiban bisa segara dibayarkan.

"Memang tunjangan Dewan tahun ini  belum kita bayar, semua lagi proses. Yang jelas pembiayaan rutin atau belanja rutin yang menggunakan uang persediaan sudah jalan Februari ini," tukasnya.(hrc)





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved