Bappeda Riau: OPD Diminta Percepat Proses Administrasi APBD 2018
Rabu, 03/01/2018 - 09:46:35 WIB

PEKANBARU - Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Riau 2018 siap digunakan. Untuk itu, organisasi perangkat daerah (OPD) diminta untuk mempercepat proses administrasi penggunaan APBD tersebut.

"OPD diminta segera memulai proses administrasi APBD 2018 dan pak Gubernur sudah memberikan arahan itu saat apel pagi pada Selasa (2/1/2018)," ungkap Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan (Bappeda) Provinsi Riau, Rahmad Rahim di Pekanbaru, Rabu (3/1/2018).

Menurut mantan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Riau ini, administrasi pelaksanaan APBD 2018 memang perlu digesa untuk mempercepat proses pembangunan dan mencapai target realisasi yang lebih baik dari tahun sebelumnya.

Kemudian, OPD terkait juga diminta untuk mempercepat proses lelang. Karena nantinya, pengusulan Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) berkaitan administrasi Unit Layanan Pengadaan (ULP) ini pun akan dipercepat. Pelelangan ini khususnya diutamakan pada proyek-proyek pembangunan yang akan memakan anggaran besar dan waktu pengerjaan yang lama.

"Jadi periode Januari sampai Februari kami akan fokus pada administrasi pelelangan khususnya bagi kegiatan yang dananya besar. Termasuk juga pelelangan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan Siak IV, " tandasnya. (grc)





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved