103 Sekolah Di Riau Terima Penghargaan Adiwiyata dari Gubri
Sabtu, 30/12/2017 - 08:26:31 WIB

Pekanbaru - Sebanyak 103 unit sekolah di Riau menerima penghargaan Adiwiyata atau sekolah Peduli dan berbudaya lingkungan tahun 2017 dari Gubernur Riau, Arsyad Juliandi Rachman.

"Penghargaan diberikan berdasarkan keputusan Gubernur Riau Nomor Kpts: 577/ VII/2017 tertanggal 17 Juli 2017  tentang penerima penghargaan sekolah peduli dan berbudaya lingkungan," kata Humas Kanwil Kemenag Provinsi Riau, Musdhalifah di Pekanbaru, Jumat.

Menurut dia, Gubernur Riau Asrsyad Juliandi Rachman, pada kesempatan itu berharap kepada 103 sekolah yang berhasil mendapatkan penghargaan Adiwiyata agar  dapat melanjutkan ketingkat nasional pada tahun 2018.

"Melalui penghargaan ini saya berharap dapat memberikan motivasi dan berharap agar 103 sekolah ini mampu lebih meningkatkan prestasinya hingga ke tingkat Nasional. Selain itu Pemerintah Provinsi Riau memberikan apresiasi yang tinggi dengan harapan dapat dijadikan contoh bagi satuan pendidikan lain di Provinsi Riau," katanya.

Di antara penerima Adiwiyata itu, adalah Kepala MAN 1 Indragiri Hilir Drs. Abdullah, mengatakan bangga atas prestasi yang diraih sekolahnya atas penghargaan Adiwiyata Tingkat Provinsi Riau tahun 2017.

"Terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Riau yang telah memberikan penghargaan kepada SMAN 1 Inhil sebagai penerima Adiwiyata Tingkat Provinsi Riau tentunya penghargaan ini tidak terlepas dari kerja keras Tim Adiwiyata serta guru-guru SMAN 1 Indragiri Hilir," katanya.

Semoga tahun akan datang, katanya,  SMAN 1 Indragiri Hilir dapat meningkatkan prestasi hingga tingkat nasional.

Kakan Kemenag Inhil Drs. H. Azhari, MA mengatakan, mulai dari prestasi tingkat provinsi ini, diharapkan program Adiwiyata bisa dipahami secara luas, dan sekolah menjadi tempat pembelajaran yang sehat dan nyaman.

"Jika sekolah sudah nyaman, asri dan sehat, katanya, maka proses  belajar mengajar di sekolah akan mendukung terbangunnya rasa sadar dan peduli terhadap kelestarian lingkungan hidup," katanya.(lipo)





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved