Kapolda Buka Program Harkatpuan Bhabinkamtibmas Mendeteksi Konflik
Rabu, 08/11/2017 - 12:50:17 WIB

PEKANBARU - Kapolda Riau, Irjen Pol Nandang resmi membukan program I Quick Win Kapolri yang diperuntukkan untuk meningkatkan kemampuan (Harkatpuan) Bhabinkamtibmas dan personel, digelar di Hotel Premier, Rabu (8/11/2017) siang.

Acara ini turut dihadiri Kepala Badan Intelijen Daerah (Kabinda) Riau Marsekal Pertama (Marsma) TNI Rakhman Haryadi dan jajaran Kasatwil Polda Riau.

Dalam sambutannya, Kapolda Riau mengatakan dengan dibukanya acara ini hendaknya dapat meningkatkan kemampuan Bhabinkamtibmas dan personel lainnya yang selama ini hanya dibekali kemampuan tugas polisi umum saja.

"Persoalan sosial yang muncul di masyarakat juga perlu diantisipasi, khusus mengenai ancaman radikalisme dan disintegrisi bangsa. Kemampuan inilah yang harus dimiliki oleh seluruh personil kepolisian, khususnya Bhabinkamtibmas," kata Kapolda.

Dalam kegiatan kali, personel dibekali dengan pengetahuan pengantar ilmu, khususnya pemahaman tentang paham Radikalisme dan anti toleransi dan anti Pancasila dari berbagai sudut pandang keilmuan agar ancaman disintegrasi bangsa dapat diantisipasi.

Menurut Kapolda semua intelijen di masing-masing instansi ada, seperti Kejaksaan, Bea Cukai, Imigrasi harus menjadi kesatuan agar bisa mengatisipasi apabila ada permasalahan yang terjadi.

"Harus bekerja sama agar bisa mengantisipasi permasalahan yang bakal terjadi. Karena semua peristiwa itu pasti ada awalnya (emrio,red) agar tidak berkembang kearah yang negatif," pungkas Kapolda.(hrc)





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved