AHY Jalani Prosesi Tepung Tawar di LAM Riau
Sabtu, 04/11/2017 - 11:28:50 WIB

PEKANBARU - Tiba di Pekanbaru, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ikuti sejumlah rangkaian kegiatan. Salah satunya menghadiri prosesi Tepuk Tepung Tawar yang dilaksanakan oleh LAM Riau di Gedung LAM Riau, Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Sabtu (4/11/17).

Tepuk Tepung tawar sendiri merupakan tradisi bagi masyarakat Melayu dalam memberikan semangat kepada atau penghargaan kepada tokoh maupun pejabat di Riau.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Majelis Kerapatan Adat LAM Riau Al Azhar, Ketua Dewan Pengurus Harian (DPH) LAM Riau Syahril Abubakar, Ketua DPRD Riau Septina Primawati, Walikota Pekanbaru, Perwakilan Polda dan Korem Riau serta unsur paguyuban-paguyuban di Riau.

"Selamat datang di Pekanbaru kami ucapkan kepada Tuan Agus Harimurti Yudhoyono. Selamat datang juga ke LAM Riau," kata Syahril Abubakar, Ketua DPH LAM Riau dalam sambutannya, Sabtu (04/11/17). Tepuk Tepung Tawar yang diberikan kepada AHY menurutnya tidak terlepas dari gelar Datuk Sri Indra Setia Amanah Wangsa Negara yang diberikan LAM Riau kepada Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang merupakan bapak kandung dari AHY saat menjabat Presiden RI.

"10 tahun yang lalu LAM Riau telah menganugerahkan gelar adat kepada SBY, gelar adat itu melekat seumur hidup sehingga kehadiran Tuan Agus tidak mungkin kami lepaskan begitu saja tanpa singgah dan diberkati LAM Riau," jelasnya.

Kemudian ia menyebut, sebagai orang Melayu LAM Riau selalu memberikan sambutan kepada tamu kehormatan. Tepuk Tepung Tawar sebagai doa dari masyarakat Riau dengan harapan di dalam perjalannya karir AHY, semoga ke depan menjadi pemimpin di negeri yang dibanggakan.

"Ini doa orang Riau. Kalau sudah dapat amanah memimpin, tentu tuan tidak akan lupa dengan kampung halamannya sendiri. Mulai hari ini, kampung tuan bukan hanya di Jawa, diri dengan Negeri Lancang Kuning (sebutan untuk Riau, red) ini," ujarnya.

Sementara itu, AHY merasa terhormat dan bersyukur atas pemberian Tepuk Tawang Tawar. Ia pun tidak lupa menyampaikan salam dari SBY yang pernah diberikan gelar adat.

"Kami mohon diterima kehadiran kami di Riau dengan baik. Semoga bisa membawa manfaat ke depan," terangnya.

Sebelumnya mengikuti prosesi Tepuk Tepung Tawar, AHY memenuhi jamuan sarapan pagi oleh Walikota Pekanbaru, Firdaus ST MT di Rumah Dinas Walikota Pekanbaru, Jalan Ahmad Yani, Pekanbaru. (rtc)





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved