Puluhan Lapak PKL Pasar Arengka Kembali Dibakar Satpol PP
Rabu, 11/10/2017 - 10:08:48 WIB

PEKANBARU - Puluhan personil Satpol Pamong Praja atau PP Kota Pekanbaru kembali dikerahkan ke Pasar Arengka di Jalan Soekarno Hatta Pekanbaru, Rabu (11/10/17). Mereka datang sekitar pukul 6.30 WIB.

Begitu datang, Satpol PP langsung melakukan penertiban. Tidak ada lagi tomeransi diberikan pada oedagang kaki lima (PKL) untuk berkemas dan mengakhiri jual-beli. Seperti yang terjadi kemarin pagi, para pedagang langsung semburat. Minggir dengan membawa barang jualan yang bisa diselamatkan. Lapaknya ditinggal.

Lapak dan sayur-mayur yang ditinggal jadi sasaran penyitaan aparat. Barang bermaterial kayu seadanya tersebut langsung ditumpuk di tiga lokasi, lalu dibakar. Banyaknya lapak PKL yang dibakar terbukti dari kobaran api yang masih menyala meski sudah lebih satu jam.

"Dari jam setengah tujuj tadi dibakar sampai sekarang masih menyala," ujar seorang petugas parkir.

Humas Satpol PP Kota Pekanbaru Hadi Sanjoyo yang memimpin operasi penertiban menegaskan penertiban akan terus dilakukan sampai kawasan tersebut benar-benar kembali ke fungsinya. Menjadi jalur lambat bagi kendaraan yang menuju Jalan Adi Sucipto.

"Kami akan terus melakukan pengawasan sekaligus penindakan kalau ada pedagang yang melanggar. Sampai kawasan ini steril dan kembali pada fungsinya," ujar Hadi Sanjoyo.(rtc)





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved