Rektor UMRI Lantik Kepengurusan 6 UKM
Sabtu, 07/10/2017 - 14:57:36 WIB

PEKANBARU-Rektor Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI), Dr Mubarak resmi melantik kepengurusan 6 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) periode 2017-2018, Jum'at (06/10/17). Beranggotakan kurang lebih 50 orang dari total keseluruhan pengurus, pelantikan itu sendiri merupakan yang pertama kalinya dilakukan sejak kampus tersebut berdiri 9 tahun silam.

Enam UKM yang para pengurusnya dilantik tersebut yakni Mapala, Paduan Suara, Tapak Suci, Hizbulwathan, Olahraga dan Study Qur'an Center.

"(pelantikan pengurus UKM) ini adalah yang pertama kali dilakukan sejak UMRI berdiri, 2008 silam. Dengan adanya UKM inilah, kita ingin menciptakan mahasiswa yang tak hanya hebat dari kemampuan akademik saja, tapi juga harus hebat dalam kemampuan pengembangan diri di luar akademik," ujarnya disela memberi arahan kepada puluhan mahasiswa dan pengurus UKM yang dilantik.

Menurutnya, dari enam UKM itu, beberapa diantaranya juga sudah mengukir prestasi dan turut mengharumkan nama UMRI, baik di tingkat provinsi maupun di level nasional.

Salah satunya Study Qur'an Center yang pernah dipertandingkan di Malang, Jawa Timur. Bercermin dari prestasi itulah, Mubarak pun tak lupa berpesan kepada pengurus UKM yang telah dilantik agar bisa memanfaatkan serta memaksimalkan pencapaian program kerja di internal jajaran pengurus masing-masing.

"Mahasiswa yang bisa meluangkan waktu dengan baik, maka pasti berhasil meraih kemenangan yang diinginkan. Jadi manfaatkanlah kepengurusan UKM ini dengan sebaik-baiknya dan kita dari pihak kampus tentu sangat mendukung hal tersebut. Akan kita rencanakan juga persiapan anggaran pembinaan dan kelengkapan fasilitas bagi setiap UKM UMRI," tutupnya.(rtc)





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved