APBD-P Kota Pekanbaru Rp2,62 Triliun
Senin, 25/09/2017 - 23:41:46 WIB

PEKANBARU - Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2017 Kota Pekanbaru disahkan Rp2,62 triliun. Angka ini naik sekitar Rp200 miliar dari APBD Murni sebesar Rp2,35 triliun.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pekanbaru, M Noer mengungkap pada pembahasan di eksekutif, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mengajukan di bawah angka APBD Murni.

"Ada uang lewat seperti Dana BOS dan Bankeu (Bantuan Keuangan). Itukan walau pun macam Bos bukan ke rekening kita. Tetap nilainya harus masuk di APBD. Sehingga angka itu bertambah,” kata Sekda usai membahas Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Perubahan 2017 di gedung DPRD Pekanbaru, Senin (25/9/2017).

Selama pembahasan bersama Banggar tadi memang ada pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan anggota DPRD Pekanbaru. Namun semua sudah tidak ada persoalan.

"Kita bahas TAPD dan Banggar kita berikan penjelasan secara teknis. Terutama pada pembayaran hutang. Kita sudah jelaskan tidak ada yang melanggar aturan," sebutnya.

Saat sidang pengesahan ini, hanya beberapa anggota DPRD saja yang hadir, seperti Aidil Amri, Sahril, Sondiawarman, Dapot Sinaga dan Yose Saputra. Usai pengesahan, Pemko dan DPRD menandatangani KUA-PPAS.

Penandatangan KUA-PPAS yang sejatinya digelar hotel Premiere batal dilakukan. Pembatalan ini lantaran minimnya kehadiran anggota DPRD.

"Tidak jadi, di sini saja,” kata Ketua DPRD Pekanbaru, Sahril.

Sahril mengaku kecewa lantaran tingkat kehadiran anggota dewan ini. "Saya kecewa. Juga panas kuping saya tadi ada katanya anggota yang bilang KUA-PPAS ini menyalahi undang-undang. Menyangkut pembayaran hutang PDAM. Padahal sudah dijelaskan saat rapat tidak ada yang disalahi," kata dia. Sumber:halloriau.(kt11)






comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved