444 Jamaah Haji ASN Pemko Pekanbaru Tiba di Pekanbaru
Minggu, 10/09/2017 - 17:07:35 WIB

PEKANBARU - Jamaah haji keloter 1 Riau tiba di Pekanbaru, Minggu (10/9/2017) siang. 444 jamaah haji tersebut merupakan jamah haji asal Kota Pekanbaru.

"Alhamdullilah semuanya sampai ke tanah air dan ke kampung halamannya masing-masing dengan kondisi sehat," kata Kepala Bagian Kesra Pemko Pekanbaru, Idrus.

Secara keseluruhan, kata Idrus, PPHD dan petugas kloter sebanyak 449 orang jamaah. Ini merupakan kloter pertama Riau atau kloter dua Batam.

"Masih ada empat kloter lagi jamaah haji asal Pekanbaru yang belum tiba di tanah air. Jumlah seluruh jamaah haji asal Pekanbaru sebanyak 1.081 orang," jelasnya.

Dari jumlah tersebut, terdapat beberapa orang ASN dari lingkungan Pemko Pekanbaru. Jumlahnya lebih kurang 112 orang. Termasuk salah satunya adalah Sekdako Pekanbaru, Muhammad Noer.

"Ada yang meninggal dunia di tanah suci dari kloter 1 Riau atau kloter dua Batam ini satu orang," sebutnya.

Sementara itu, Walikota Pekanbaru, Firdaus MT mengucapkan belasungkawa terhadap jamaah haji asal Pekanbaru yang meninggal dunia di tanah suci. Ia berharap keluarga yang ditinggalkan tabah dan mendoakan agar almarhum diterima di sisi Allah SWT.

"Kepada Jamaah haji yang sudah selesai menjalankan ibadah haji tahun ini saya berharap agar bisa menjadi panutan dan contoh yang baik di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing," harapnya.

Ia meminta mengaplikasikan nilai-nilai agama di lingkungan tempat tinggal. "Aplikasikan lah nilai-nilai ibadah haji itu dalam setiap sendi kehidupan sehari-hari di tengah masyarakat," imbuhnya. (hrc)





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved