PWI Pekanbaru Silaturahmi Dengan Wako
Selasa, 29/08/2017 - 23:21:38 WIB
 Pengurus PWI Pekanbaru foto bersama dengan Walikota Pekanbaru, Dr H Firdaus ST MT.
Pengurus PWI Pekanbaru foto bersama dengan Walikota Pekanbaru, Dr H Firdaus ST MT.

PEKANBARU -Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Pekanbaru menggelar silaturahmi sekaligus audiensi bersama Walikota Pekanbaru, Dr H Firdaus ST MT. Audiensi berlangsung di Pondok Patin HM Yunus, Selasa (29/8).

Ketua PWI Kota Pekanbaru, Agustiar menyebutkan, silaturahmi dalam rangka
melaporkan program dan agenda PWI Kota Pekanbaru serta rencana Rapat Kerja (Raker) PWI Kota Pekanbaru yang akan digelar dalam waktu dekat ini.
 
"PWI Kota Pekanbaru siap mendukung semua program pembangunan di ibu kota Provinsi Riau ini," ujarnya.
 
Pada kesempatan itu, Agus juga meminta dukungan dari Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru terhadap program-program kerja PWI Pekanbaru. Tidak hanya dalam bentuk dukungan moril, tetapi juga alokasi anggaran dalam APBD Kota Pekanbaru.

"Kami (PWI, red) siap untuk menjalin hubungan baik sebagai mitra dan sebagai penyambung informasi untuk masyarakat. Hubungan media dan pemerintah harus berjalan selaras dalam memberikan informasi kepada masyarakat tentang kemajuan daerah," ungkapnya.
 
Sementara itu, Walikota Pekanbaru, Dr H Firdaus ST MT sangat mengapresiasi program PWI Pekanbaru untuk meningkatkan silaturahmi dengan Pemko Pekanbaru. Terlebih, pemerintah dan media merupakan mitra yang saling bersinergi untuk memajukan daerah demi kepentingan masyarakat.
 
"Pertemuan ini tak hanya sekadar ajang silahturahmi dan berdiskusi seputar program PWI saja, tapi juga untuk kepentingan masyarakat Kota Pekanbaru," kata Wako.

Dengan adanya PWI, lanjutnya, pemerintah secara tidak langsung bisa terbantu untuk memberikan informasi yang jelas tentang kemajuan dan perkembangan kota yang kita banggakan ini,'' ucapnya.
 
Orang nomor satu di Kota Madani itu juga meminta wartawan harus menyajikan berita yang benar dan berimbang dengan data yang akurat sesuai dengan kode etik jurnalistik.
 
"Mari bersama kita perangi isu-isu hoax. Untuk itu, saya meminta agar pewarta, baik itu cetak, online maupun elektronik, tingkatkanlah kompetensi sesuai profesi anda," pesan Firdaus.
 
Terkait bantuan maupun dukungan terhadap program PWI Kota Pekanbaru, Walikota berjanji akan mendukung setiap program PWI yang tentunya bersinergi dengan kebijakan Pemko Pekanbaru. Termasuk, membantu dalam alokasi anggaran.
 
"Kita akan membantu PWI Kota Pekanbaru. Asal, tidak melanggar aturan dan ketentuan hukum yang berlaku," ungkapnya.(rls)





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved