Dibawah komando Yurnal, Baznas Provinsi Riau Raih Baznas Award Nasional 2017
Selasa, 29/08/2017 - 10:43:26 WIB

Pekanbaru - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Riau berhasil meraih prestasi ditingkat nasional. Lembaga ini mendapat penghargaan Baznas Award 2017 pada kategori Operasional Kelembagaan Terbaik Nasional 2017, yang diadakan oleh Baznas Pusat.

Hal ini disampaikan Ketua Baznas Provinsi Riau, Yurnal Edwar kepada berazamcom, di Kantor Baznas Provinsi Riau di Masjid Agung An Nur Pekanbaru, Riau, Selasa (29/8/2017).

Penghargaan tersebut diterima langsung Ketua Baznas Riau di dampingi Wakil Ketua BAZNAS Muhammad Erwin, dan Kakanwwil Kemenag Riau yang diwakili oleh Kasi Pemberdayaan Zakat Kemenag Riau Zulfadli di Auditorium HM Rasjidi, Gedung Kemenag MH Thamrin, Jakarta, pada Sabtu (26/8/2017) lalu.

"Penghargaan ini terasa spesial bagi segenap Pengurus Baznas Provinsi Riau, dikarenakan ini adalah struktur pengurus yang baru saja dilantik Desember 2016 lalu. Dan alhamdulillah dianggap Baznas Pusat telah berhasil dalam menata manajemen operasional kelembagaan hingga menjadi yang terbaik di tingkat nasional," syukur Yurnal Edwar.

Menurut Yurnal, prestasi yang diraih ini menjadi tantangan dan motivasi untuk terus berprestasi dengan meningkatkan kinerja yang sudah ada.

"Kita bersyukur atas penghargaan ini, menandakan bahwa secara operasional kelembagaan Riau sudah diakui secara Nasional. Award ini juga sekaligus jadi tantangan bagi kita untuk dapat meningkatkan prestasi tersebut dan diikuti oleh Baznas Kabupaten dan kota yang ada di Riau," ungkapnya.

Dia mengatakan, dengan menjadi yang terbaik Operasional Kelembagaan Baznas Riau tentu ini perlu ditingkatkan dimasa mendatang, baik dibidang tata kelola arsip, bidang penyelenggaraan, kegiatan, program dan sebagainya.

"Penghargaan ini menjadi motivasi dan inspirasi bagi kita semua untuk melakukan pembenahan dan peningkatan Institusi BAZNAS maupun LAZ yang ada di Provinsi Riau di masa yang akan datang," pungkasnya.

Pada acara tersebut, Menteri Agama RI yang di wakili Sekjen Nursyam, sebut Yurnal, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Baznas seluruh Indonesia, dalam rangka terus mensosialisasikan dan memupuk rasa cinta masyarakat untuk berzakat.

Kemudian Ketua Baznas Pusat Bambang Sudibyo, menyebutkan penganugerahan Baznas Award diberikan kepada 45 lembaga, yaitu Lembaga Amil Zakat (LAZ) tingkat provinsi, kabupaten, kota serta Unit Pengumpul Zakat Pemerintah (UPZ) BUMN, swasta dan perusahaan yang konsisten menunaikan zakat, infak, sedekah (ZIS) dan juga CSR (Corporate Social Responsibility).

Penghargaan juga diberikan kepada para Kepala Daerah, media, penulis buku yang konsisten dalam mendukung program-program kebangkitan zakat. Pemenang lomba seperti lomba pidato zakat, pembuatan Game Board Zakat, Jingle dan Mars Vlogging.  Baznas Award yang bertajuk Zakat Untuk Indonesia, diharapkan mampu memberi dampak positif untuk terus menginspirasi dan mendukung program kebangĀ­kitan zakat di negeri tercinta ini bahkan dunia.*





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved