Gerak Jalan Santai PT CPI Dimeriahkan 2.200 Peserta
Senin, 28/08/2017 - 23:35:43 WIB

PEKANBARU - Sekitar 2.200 peserta meramaikan acara gerak jalan santai yang digelar PT Chevron Pacific Indonesia (PT CPI) di dua lokasi terpisah, Rumbai dan Duri, Minggu (27/8). Kegiatan merupakan puncak rangkaian perayaan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 yang diselenggarakan PT CPI bersama masyarakat sekitar.

Executive Director PT CPI, Jeff Lehrmann mengibarkan bendera start, menandai dimulainya gerak jalan santai yang diikuti warga Kecamatan Rumbai Pesisir dan sekitarnya. Tampak hadir memeriahkan acara  Sr VP Operations & Maintenance PT CPI Wahyu Budiarto dan Sekcam Rumbai Pesisir, Indah Vidaya Astuti, S.Stp. 

"Tujuan kami mengadakan acara olahraga bersama dengan masyarakat untuk merayakan hari besar bangsa Indonesia, meneguhkan tali silaturahmi di antara kita, dan sekaligus meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani. Kami sangat berterima kasih atas antusiasme dan partisipasi bapak dan ibu sekalian dalam acara ini," tutur Wahyu Budiarto mewakili manajemen PT CPI.

Acara puncak kemarin dimeriahkan oleh penampilan Marching Band Bahana Cendana Kartika, yang sebelumnya tampil dalam acara penurunan bendera tanggal 17 Agustus 2017 di Kantor Gubernur Riau. "Terima kasih kepada Chevron yang sudah mengundang kami dalam acara ini sebagai bentuk silaturahmi antara Chevron dengan masyarakat, terutama masyarakat di Kecamatan Rumbai Pesisir," kata  Sekcam Rumbai Pesisir. Semoga tahun depan acara ini bisa kita tingkatkan bersama-sama,"  kata Sekcam Indah Vidaya, Astuti S Stp.

Ia juga menyampaikan penghargaannya kepada warga yang tetap semangat mengikuti acara meskipun hujan turun rintik-rintik.

Tidak hanya gerak jalan santai, masyarakat yang hadir juga punya kesempatan belajar mengenai asal-usul minyak bumi, proses eksplorasi dan produksi, serta turunan produk apa saja yang dihasilkan dari minyak mentah. Para ahli kebumian PT CPI, yang tergabung dalam Rumbai Geology Club, menggelar pameran kecil dan berbagi pengetahuan tentang operasi minyak dan gas bumi.

Selain itu, anggota Persatuan Ibu-Ibu Chevron Rumbai ikut memeriahkan acara dengan menggelar demo pembuatan kerajinan kalung manik-manik yang menarik perhatian pengunjung, khususnya anak, remaja putri dan ibu-ibu.

Sebelumnya, para pegawai PT. CPI dan masyarakat Kecamatan Rumbai Pesisir dan Kecamatan Rumbai mengadakan lomba bola voli dan tenis meja yang diikuti 13  tim putra dan putri dari pada 22 - 26 Agustus.

Antusiasme warga juga ditunjukkan oleh warga Duri. Sekitar 1.500 orang mengikuti acara jalan santai yang diberangkatkan oleh GM SMO Maintenance PT CPI Bramantyo Prakoso. "Kegiatan seperti ini menambah semangat untuk olahraga pagi, sekaligus meningkatkan silaturahmi Chevron dengan masyarakat,” ucap Henny, warga yang tinggal di Jl. Aman, Duri, dan berprofesi sebagai PNS.

Seperti yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia lainnya di sentero tanah air, para pegawai Chevron dan keluarganya tahun ini juga menyambut ulang tahun kemerdekaan Indonesia dengan upacara bendera dan berbagai kegiatan lain seperti lomba olahraga, parade pakaian daerah, bazaar makanan dan bakti sosial.(kt12)





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved