Gubri Silaturahmi Dengan Warga Tapung Hulu
Senin, 28/08/2017 - 10:25:06 WIB

TAPUNG HULU - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman yang hadiri dan membuka acara silaturahmi masyarakat Sungai Tapung dan Festival Budaya 2017 . Acara yang digelar di halaman Kantor Kepala Desa Kasikan Kecamatan Tapung Hulu Kampar berjalan semarak.

Pada kesempatan yang dinanti-nanti masyarakat Desa Kasikan Tapung Hulu Kabupaten Kampar menyuarakan ingin perhatian pemerintah terhadap daerahnya lebih maksimal. Mulai dari infrastruktur, pendidikan serta keinginan masyarakat tempatan yang ingin menjadikan daerahnya sebagai kampung haritage.

Selain itu, masyarakat Desa Kasikan lokasi tempat digelarnya kegiatan juga menginginkan adanya pemekaran wilayah mereka menjadi Kecamatan Tapung Raya. Hal ini dimaksudkan keinginan masyarakat, khususnya Desa Kasikan yang ingin daerahnya lebih bisa berkembang lagi. Apalagi daerah ini memiliki potensi alam seperti perkebunan.

"Silaturahmi dengan masyarakat ini mereka ingin bagaimana daerahnya bisa berkembang. Berbagai persoalan disampaikan termasuk soal pemekaran menjadi kecamatan baru," kata Gubernur Riau, Ahad (27/8/17).

Menurut Gubernur Riau yang biasa disapa Andi Rachman akan tetap mendukung demi kemajuan daerah ini. Khusus hal-hal yang berkaitan dengan kewenangan Pemerintah Provinsi akan bisa diteruskan melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Namun juga diantara keinginan masyarakat yang cukup menjadi perhatian Andi soal keinginan masyarakat tempatan yang daerah mereka menjadi kampung heritage.

Betapa tidak, karena di daerah Tapung yang merupakan hulu dari Sungai Siak ini banyak menyimpan history baik terhadap Kerajaan Siak yang ada di Siak Sri Indrapura maupun kerajaan-kerjaan kecil lainnya yang ada di Tapung sendiri.

Tampak hadir pada kesempatan ini Danrem 031/WB Brigjend TNI Edy Afrizal Natar Nasution, Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Riau Yoserizal Zein. Unsur pimpinan setempat seperti Camat Tapung Hulu, Kepala Desa Kasikan serta berbagai warga yang antusias mengikuti kegiatan ini.(mcr)







comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved