Anugerah Perbankan Indonesia Award VI 2017
Gubri dan Gubernur Kepri Terpilih Sebagai Pembina BPD Terbaik Indonesia 2017
Jumat, 25/08/2017 - 09:33:17 WIB

PEKANBARU - Direktur Utama BPD Bank Riau Kepri dianugerahi Award " The Best Indonesian  CEO Bank (BPD) 2017, pada Anugerah Perbankan Indonesia VI-2017, bertempat di  Hall KBRI  Singapore, Award diserahkan langsung oleh Duta Besar (Dubes) Republik Indonesia (RI) di Singapura Ngurah Swajaya dan dihadiri oleh para Direksi dan Komisaris Perbankan Indonesia serta sejumlah Gubernur selaku pemegang saham pengendali.

Pada kesempatan yang sama atas kinerja Bank Riau Kepri yang gemilang tersebut kepada Gubernur Riau H. Arsyadjuliandi Rachman dan dan Gubernur Kepulauan Riau  DR.H. Nurdin Basirun juga dianugerahi Award sebagai "Pembina BPD Terbaik Indonesia-2017". Penghargaan sebagai Pembina terbaik ini merupakan yang kedua kalinya untuk tahun 2017 dimana sebelumnya pada bulan Mei 2017 telah dianugerahi sebagai Top Pembina BUMD 2017 dari Bussines News.

Secara kelembagaan BPD Bank Riau Kepri meraih prestasi membanggakan pula yaitu  “ Bank BPD Indonesia Terbaik 2017- Peringkat III- Buku II- BPD (Aset Rp. 10 T- Rp. 25T). Prestasi yang diraih Bank Riau Kepri tersebut berdasarkan 10 kategori penilaian : Finance (Excellent), GCG(Very Excellent), Risk Management (Excellent), Legal (Excellent), Human Capital (Very Excellent), Marketing (Excellent),  CSR (Very Excellent), IT (Excellent),  Corporate Communication (Excellent), CEO (Very Excellent).


Anugerah Perbankan Indonesia VI- 2017 ini diprakarsai oleh Perbanas Institute dan bekerjasama dengan Majalah Economic Review, IPMI Insternational Business School, Daya Makara – Universitas Indonesia. Untuk Dewan Juri dikoordinir oleh Prof DR. Ir. Marsudi Wahyu Kisworo MSc dan Dekan IPMI International Business Scholl, Prof. Roy Sembel, MBA . Phd.  Dewan Juri melakukan penilaian melalui Data Publik (Annual Report) dan data pendukung lainnya, termasuk sidang panel wawancara terhadap Direksi atas kinerja yang telah diraih dan konfirmasi atas program kerja yang dilaksanakan serta hasil kinerjanya.

Acara Anugerah Perbankan Indonesia VI-2017 ini diselenggarakan di Singapore, dalam rangka menyambut  50 tahun hubungan RI dan Singapore.  Bagi Bank Riau Kepri, award yang diraih pada Anugerah Perbankan Indonesia VI-2017 ini melengkapi jumlah award tingkat nasional yang diraih Bank Riau Kepri menjadi 23 Award, sampai Agustus 2017 ini. Pada tahun 2016 lalu Bank Riau Kepri telah meraih 37 Award tingkat nasional yang dianugerahi oleh berbagai lembaga tingkat nasional yang kredibel.

Bagi DR. H. Irvandi Gustari- Direktur Utama Bank Riau Kepri,  yang telah dikukuhkan sebagai " The Best CEO BPD Indonesia -2017 pada Anugerah Perbankan Indonesia 2017 ini, melengkapi award ini menjadi sejumlah 21 Award yang telah diraih dalam kategori " The Best CEO “ ataupun The Best Leadership", dalam kurun waktu 2015 sampai dengan 2017.

Untuk diketahui bahwa DR. H. Irvandi Gustari ini dari 21 Award telah diraihnya dalam kategori  sebagai "The Best CEO", antara lain:  The Best Visionary CEO-2015 (Perbanas Institut dan Economic Review), The Best Visionary CEO Bank -2016 (Perbanas Institut dan Economic Review), TOP CEO BUMD Bidang Kemandirian Ekonomi- 2016 (Asosiasi Pemerintah Kabupaten se Indonesia- Apeksi & BusinessNews).

TOP CEO BUMD Bidang Budaya dan Kearifan Lokal 2017 (BusinessNews), The Best Chief Strategy Executing Officer in BPD Industry 2016 (Majalah Tempo), The Big 10 Human Capital Director 2017 (Kementerian Tenaga Kerja RI & Economic Review), Top Leader on CSR Commitmen 2017 (Business News),  Marketing of The Year- 2017, Pekanbaru (Mark Plus), CEO of The Year 2017 Banking & Corporate Leader (Kemendagri RI, Kemenkoinfo RI, Kemendikbud RI,  Kementerian Pariwisata RI, Kharisma Tujuh Media).

Menurut Irvandi Gustari, Doktor lulusan SB – Institut Pertanian Bogor (IPB) kesemua prestasi yang diraih oleh Bank Riau Kepri adalah hasil perwujudan kebersamaan sinergi mulai dari para pemegang saham, jajaran komisaris, jajaran direksi, dan segenap karyawan serta juga insan media. (rls)





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved