PWI Pekanbaru dan REI Riau Teken MoU Sediakan Rumah Murah
Senin, 21/08/2017 - 23:29:18 WIB
foto:ist
foto:ist

PEKANBARU – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Pekanbaru melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU), Selasa (21/8) sore di Sekretariat PWI Kota Pekanbaru Jalan Sumatera.

Penandatanganan MoU ini dilakukan langsung oleh Ketua PWI Kota Pekanbaru Agustiar bersama Ketua DPD REI Provinsi Riau Amran Tambi, yang disaksikan juga oleh Penasehat PWI Kota Pekanbaru Indra Rukmana.

MoU ini dalam rangka memberikan kemudahan terhadap pengurus dan anggota PWI Kota Pekanbaru untuk kepemilikan rumah murah sesuai dengan program pemerintah pusat yang dicanangkan Presiden Joko Widodo. Dan semua hal-hal yang menjadi persyaratan langsung dibantu penuh oleh REI.

"Kita sudah melakukan penandatanganan MoU untuk mendapatkan rumah murah program dari Pemerintah Pusat dengan REI Riau, yang langsung dilakukan oleh ketua REI kanda Tambi," kata Agus usai MoU.

MoU ini pun terlaksana atas keinginan Ketua PWI Pekanbaru supaya seluruh pengurus PWI Pekanbaru yang berada dalam kabinetnya yang belum memiliki rumah sendiri untuk dapat punya rumah sendiri, dan tidak lagi mengontrak.

Dikatakan Agus juga, jika nanti dari jumlah unit yang disiapkan berlebih, maka akan direalisasikan untuk pengurus PWI Riau yang belum memiliki rumah sendiri. ”Saya berharap agar seluruh pengurus PWI yang berminat untuk mendapatkan rumah itu mempersiapkan persyaratannya sesuai dengan yang ditentukan REI,” ungkapnya lagi.

Sementara itu, Ketua DPD REI Riau, Amran Tambi menjelaskan MoU ini terlaksana atas kesepakatan yang sudah dijalinkan dengan Ketua PWI Pekanbaru jauh sebelum ini terlaksana. Dikatakan Tambi juga, dia juga ingin membantu para teman-teman wartawan yang tergabung dalam PWI ini bisa memiliki rumah dengan DP murah dan angsuran murah selama 15 tahun.

Disebutkan Tambi, untuk 50 unit rumah yang sudah disiapkan bagi pengurus PWI Pekanbaru adalah bertype 36 dengan satu titik rumah itu luas lahannya 108 meter persegi, dengan kualitas rumah terbaik.

"Kita hanya minta DP satu unit rumah type 36 itu sebesar Rp7 juta, dan bisa dicicil. kalau untuk harga satu unit itu mencapai Rp123 juta, dengan angsuran murah sekitar Rp900 an ribu perbulan," papar Tambi.

Dengan MoU ini juga, Tambi berharap apa yang menjadi persoalan bagi para wartawan bisa terpecahkan. ”Untuk lokasi rumah kita sangat strategis di Jalan Indra Puri, Tenayan Raya. Dan rumah kita ini berkonsep hijau dan cinta lingkungan sesuai aturan yang berlaku dibuatnya,” jelasnya lagi.

Untuk penjelasan lanjut soal bagaimana cara, dan syarat-syarat yang harus disiapkan, Tambi membuka diri. Dan dia mempersilahkan bagi pengurus PWI yang ingin bertanya dipersilahkan untuk datang ke Kantor REI atau dia siap membuka diskusi untuk menjelaskan caranya.

Agustiar berharap, agar REI bisa membantu dengan maksimal , sehingga pengurus dan anggota PWI bisa mendapatkan rumah seperti yang diidamkan.(rls)

 





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved