Peringatan Hari Remaja Internasional di Riau, BKKBN: Remaja sebagai Aset Negara
Minggu, 13/08/2017 - 09:21:11 WIB

PEKANBARU - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Riau melalui Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) menggelar beragam kegiatan untuk menyambut Hari Remaja Internasional (International Youth Day) selama dua hari, Sabtu (12/08/2017) dan Minggu (13/08/2017).

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Riau Yenrizal Makmur mengatakan remaja adalah aset negara yang sangat penting.

"Karena merekalah nantinya yang akan memimpin negara ini kedepannya, merekalah yang akan menjaga kedaulatan negara ini dari nerbagai ancaman luar. Oleh karena itu begitu pentingnya mendidik karakter dan mental para remaja," ujar Yenrizal di acara puncak peringatan Hari Remaja Internasional di Car Free Day jalan Gajah Mada, Minggu (13/8/2017).

Ia mengatakan saat ini banyak permasalahan yang dihadapi para remaja, sehingga remaja harus membentengi dirinya sendiri.

"Tidak ada orang lain yang bisa membantu kalau remaja tidak berniat dan berusaha melindungi dirinya sendiri dari pengaruh-pengaruh negatif seperti seks pra nikah, Napza dan juga penularan HIV/AIDS," jelasnya.

Yenrizal menjelaskan, peringatan Hari Remaja Internasional yang diperingati setiap  12 Agustus adalah momentum mengingatkan  kepada semua bahwa remaja sebagai generasi bangsa jangan sampai terjerumus hal-hal negatif  yang berimbas pada moral dan prilaku.

"Guna merespon permasalahan yang dihadapi para remaja , maka pemerintah telah melakukan berbagai upaya melalui program dan kegiatan di masing-masing instansi, termasuk dengan menggalakkan program Genre (Generasi Berencana).

"Ini semua kita lakukan sebagai upaya untuk mempersiapkan para remaja untuk nantinya menjadi keluarga yang mapan dan sejahtera," ungkapnya.

Sementara itu, ketua Panitia Acara peringatan Hari Remaja Internasional 2017 Intan Fandini mengatakan kegiatan yang mengambil tema "Remaja Membangun Perdamaian melalui Program Genre" sudah digelar sejak Sabtu (12/8/2017) di SMA Negeri 1 Pekanbaru.

"Di SMA Negeri 1 kita menggelar Sosialisasi Genre dengan mengundang seluruh sekolah yang ada di Pekanbaru. Jadi ada sekitar 450 an peserta," ungkapnya.

Dikatakan Intan, untuk hari ini Minggu (13/8/2017) peringatan Hari Remaja Internasional dipusatkan di CFD Jalan Gajahmada. 

"Untuk hari ini ada sosialisasi Genre, lomba Doodle Art, Senam sehat, berbagai penampilan menarik dari sekolah-sekolah di Pekanbaru, penandatanganan Komitmen mendukung program Genre dan di puncak acara kita ada Flashmob juga. Dan yang tak kalah serunya, kita punya doorprise untuk seluruh peserta yang ada," pungkasnya. (hrc)





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved