Suhu 48 Derajat Celsiun Tantangan Jemaah Haji Riau
Minggu, 06/08/2017 - 12:43:04 WIB
Kota Mekah
Kota Mekah

PEKANBARU - Saat tiba di Arab Saudi, akan menjadi tantangan tersendiri bagi Jemaah Calon Haji (JCH), menurut informasi yang didapat, suhu udara di tanah suci mencapai 40-48 derajat celcius.

Hal itu membuat Bupati Siak H Syamsuar saat melepas JCH dari Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Jumat (4/8/17) malam, berpesan kepada JCH Kabupaten Siak agar selalu menjaga ksehatan dan mendengarkan petunjuk medis dan pemerintah.

"Harus pandai-pandai mengsesuaikan kondisi kesehatan dengan cuaca di tanah suci. Namun jangan khawatir dengan cuaca, karena Allah akan selalu melindungi JCH," kata Syamsuar.

"Kami hanya bisa mendoakan dan melepaskan JCH, dan karena kita satu kloter serta punya niat yang sama, tolong-menolong sesama JCH sangat diharapkan. Selain itu, juga diharapkan saling mengingatkan," ungkap Syamsuar.

Syamsuar mengucapkan syukur karena para JCH dari Siak dalam keadaan sehat. Ia mendoakan semoga semuanya menjadi haji dan hajah yang mabrur.

Selain JCH ini melaksanakan rukun islam, kata Syamsuar, juga diharapkan membawa nama baik Indonesia. Apalagi JCH terbanyak didunia berasal dari Indonesia.

"Jemaah haji Indonesia adalah jemaah yang paling patuh terhadap petunuj dan peraturan, baik dengan peraturan Indonesia maupun pemerintah Arab Saudi," ucap Syamsuar.

Sebagaimana diketahui, JCH Kabupaten Siak yang berangkat ke tanah suci sebanyak 252 orang. (mcr)





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved