Aji Pekanbaru-ICCO Cooperation
Gelar Media Briefing Bisnis yang Bertanggung Jawab
Minggu, 06/08/2017 - 11:01:10 WIB

PEKANBARU - Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Pekanbaru bersama ICCO Cooperation menggelar Media Briefing Sehari, Kamis (3/8) di Evo Hotel, Pekanbaru. Kegiatan mengambil tema "Kolaborasi untuk Membangun Kesadaran Konsumen dan Produsen tentang Produksi dan Konsumsi yang Berkelanjutan. Jelajahi Asal Produkmu: Dari Riau untuk Dunia".

Ketua Aji Pekanbaru, Firman Agus dalam kata sambutannya mengatakan,  Media Briefing Sehari untuk memunculkan kesadaran pentingnya aspek Kemanusiaan dan HAM dalam pengembangan usaha dan bisnis baik produsen maupun konsumen.

"Saat ini mungkin banyak kampanye tentang bisnis yang peduli lingkungan di Riau, tapi harusnya manusianya juga diperhatikan," ujar Firman.

Ditambahkannya, diskusi sehari ini dihadiri  beberapa narasumber. Di antaranya  Ketua Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM), ICCO dan media yang akan menjadi panelis.

"Kita ingin memberikan pemahaman kepada sesama untuk memperhatikan kemanusiaan dalam berbagai aspek, khususnya dalam produksi dan konsumsi," sebut Firman.

Sementara itu, Perwakilan ICCO Cooperation, Esti Nuringdyah mengatakan, peran organisasinya di Indonesia untuk mengkampanyekan bisnis yang bertanggungjawab, baik kepada manusia maupun lingkungan.

"Untuk di Riau sendiri kita pernah beberapa kali melakukan kegiatan terkait misi kita," sebutnya.

Esti juga menyampaikan tujuan dari kegiatan ini agar media bisa berperan dalam mengawasi pertanggungjawaban HAM oleh korporasi, negara dan juga masyarakat.

Pada kesempatan ini, Ketua Komnas HAM, Nur Kholis menjadi pembicara pertama.(kt12)





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved