2 PLKB Bengkalis Diambil Alih BKKBN Pusat
Jumat, 28/07/2017 - 08:15:56 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

PEKANBARU - Sebanyak 2 Penyuluh Keluarga Berencana Kabupaten Bengkalis resmi diambil alih oleh BKKBN pusat. Pengalihan status kepegawaian tersebut ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima PKB/PLKB, di salah satu hotel di Pekanbaru, Kamis (27/7/2017) pagi.

Kegiatan penandatanganan berita acara PKB/PLKB dilakukan bersamaan dengan acara Rapat Penelahaan Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) Tingkat Provinsi Riau Tahun 2017. Bupati Bengkalis diwakili Assisten Administrasi Umum, H Heri Indra Putra kepada Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Heri yang didampingi Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bengkalis, Yuhelmi berharap kinerja para PKB/ PLKB dapat semakin meningkat dengan beralihnya status mereka sebagai petugas pemerintah pusat.

Ia juga menjelaskan bahwa untuk sementara pihaknya masih menunggu norma dasar dan prosedur tentang hubungan kerja PKB/PLKB dengan pemerintah kabupaten. "Ini baru penyerahan resmi, nanti diikuti aturannya," ujar Heri.

Selain dari Kabupaten Bengkalis, PKB/PLKB se-Riau yang berjumlah 190 orang petugas dari seluruh Kabupaten/Kota juga resmi ditarik ke pusat, kecuali Kabupaten Pelalawan dan Rokan Hulu yang tidak mempunyai PKB/PLKB .

Selain PKB/PLKB dari Kabupaten Bengkalis, ke 190 PKB/PLKB lainnya berasal dari Kabupaten Indragiri Hilir 9 orang, Indragiri Hulu 14 orang, Meranti 3 orang, Kuansing 31 orang, Rokan Hilir 5 orang, Siak 19 orang, Dumai 2 orang, Pekanbaru 26 dan 79 orang PKB/PLKB dari Kabupaten Kampar.

Penandatanganan Berita acara serah-terima oleh masing masing kepala daerah tersebut disaksikan langsung oleh Gubernur Riau diwakili Asisten Tiga Sekretariat Daerah Provinsi Riau, H Kasiaruddin, Direktur Bina Hubungan Antar Lembaga BKKBN Pusat, Ary Goedadi, Perwakilan Kajari, dan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Riau, Yenrizal Makmur.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Indra Giri Hilir, H Wardan dan perwakilan bupati/walikota se-Provinsi Riau, perwakilan Kejaksaan Provinsi Riau dan Kabupaten/Kota se-Riau, serta pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator dan pengawas terkait se-Provinsi Riau.(hrc)





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved