Lima Kabupaten di Riau Terima Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak
Minggu, 23/07/2017 - 09:01:50 WIB

PEKANBARU - Lima daerah di Riau menerima penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA). Masing-masing daerah tersebut adalah Siak, Dumai, Bengkalis, Inhu dan Pekanbaru. Penghargaan langsung diserahkan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Yembise.

Selain penghargaan tersebut, Riau juga menjadi provinsi terbaik dalam pengembangan forum anak.

Acara yang digelar di Swissbell Hotel Pekanbari, Sabtu (22/7/2017) malam dihadiri oleh seluruh Gubernur, Walikota dan Bupati  seluruh Indonesia.

Menteri Yohana dalam sambutannya mengatakan ada 10 Gubernur, 126 Bupati dan Walikota dari 23 Provinsi dan 126 Kabupaten/Kota di Indonesia yang diberikan pengjargaan karena telah mendukung pemenuhan hak dan perlindungan anak serta penghargaan pada kader yang berprestasi dalam menyuarakan hak anak.
 
"Pemberian penghargaan dan penganugerahan yang dilakukan ini merupakan bentuk kepedulian dan apresiasi kami atas segala jerih payah para Bupati dan Walikota dan para penerima penghargaan lainnya dalam upaya memenuhi amanat konstitusi, yakni upaya pemenuhan hak anak. Sejak pemerintah meratifikasi Konvensi Hak Anak melalui Keppres Nomor 36 Tahun 1990, negara berkewajiban memenuhi semua hak anak, melindungi anak, dan menghargai pandangan anak sebagaimana tercantum dalam konvensi tersebut," ujar Menteri Yohana.

Menteri mengatakan pemberian penghargaan ini membawa kebanggaan tersendiri, namun hal ini bukanlah menjadi tujuan akhir.

"Justru dengan adanya penghargaan ini, saya berharap para Bupati/Walikota lebih meningkatkan perhatian terhadap masalah tumbuh kembang dan perlindungan anak di wilayahnya masing-masing," jelas Menteri.

Menteri berharap penghargaan ini menjadi inspirasi dan memacu Kabupaten/kota lainnya untuk segera mengikuti.

"Kepada para penerima penghargaan, saya mengucapkan selamat atas prestasi yang diperoleh. Bagi Kabupaten/Kota yang belum memperoleh penghargaan, saya menitipkan pesan, segera berbenah, realisasikan, dan implementasikan semua hak anak melalui kebijakan, program, dan kegiatan yang secara langsung menyentuh dan melibatkan anak agar mereka secara langsung merasakan manfaatnya sehingga kita bisa mempersiapkan generasi penerus yang handal dan berkualitas sebagai calon pemimpin masa depan bagi bangsa Indonesia," pungkasnya.(hrc)





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved