HUT Bhayangkara dan HKGB, Polda Riau Gelar Operasi Sumbing Gratis
Selasa, 18/07/2017 - 12:13:50 WIB

PEKANBARU - Dalam memeriahkan hari jadi HUT Bhayangkara ke-71 Polri dan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-65, Polda Riau menggelar acara Bhakti Kesehatan "Operasi Bibir Sumbing" di Rumah Sakit Bhayangkara, Selasa (18/7/2017) sekitar pukul 08.30 Wib.

Sebanyak 4 anak yang mendaftarkan diri sebagai pasien operasi bibir sumbing yang dilakukan secara cuma-cuma (Gratis). Sementara dari pasien yang mendaftar hanya 3 anak yang memenuhi persyaratan.

"Kegiatan sosial ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat yang kurang mamupu untuk meringankan beban ekonomi. Gratis tidak dipungut biaya," ujar Ketua Bhayangkari Polda Riau, Milawati Zulkarnain kepada halloriau.com, Selasa (18/7/2017).

Ia mengatakan, diantara 4 orang anak yang ikut mendaftar operasi bibir sumbing ini, hanya 1 anak yang tidak bisa mengikuti. Dimana setelah dilakukan pemeriksaan awal mau operasi, pasien ini memiliki kelainan jantung.

"Benar, ada 1 anak yang tidak bisa mengikuti operasi. Karena dia tidak lulus dalam pemeriksaan awal. Seperti adanya penyakit kelainan jantung bawaan padanya, makanya tidak bisa dilakukan operasi terhadapnya," terang Milawati.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo, mengatakan kegiatan Bhakti Sosial ini merupakan bentuk pelayanan yang khusus kepada masyarakat.

"Kedepannya dalam kegiatan Bhakti Sosial ini hendaknya dapat membangun pelayanan ditubuh Polri dan masyarakat. Sehingga menjadikan pandangan yang positif," pungkas Guntur. (hrc)





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved