DPRD Riau Minta Pemprov Lakukan Komunikasi Intensif Soal CPNS
Jumat, 14/07/2017 - 13:03:46 WIB

PEKANBARU - Dengan dibukanya penerimaan CPNS oleh Kemenkumham dan MA, DPRD Provinsi Riau berharap Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melakukan komunikasi yang intensif dengan kementerian dan lembaga terkait (Kemenkumham-red) agar kuota Riau bisa bertambah.

Ini karena Riau memang sangat membutuhkan pegawai untuk bertugas di instansi di bawah kewenangan Kemenkumham.

Pernyataan ini disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi A DPRD Riau, Taufik Arrakhman di Pekanbaru, Rabu (12/7/2017).

Menurutnya, kalau memang bisa diakomodir, maka tentu saja ini merupakan keuntungan bagi masyarakat Riau yang memang butuh pegawai tersebut.

"Ini peluang yang harus dimanfaatkan, Pemprov harus mesti melakukan komunikasi intensif. Kita harapkan kuota untuk Riau bisa lebih banyak dari yang lain," katanya.

Dengan adanya penambahan tenaga di instansi Kemenkumham seperti tenaga sipir di Lapas dan Rutan, diharapkan kejadian beberapa waktu yang lalu, dimana kabarnya ratusan tahanan di Sialang Bungkuk tidak terjadi lagi di masa depan.

"Perbandingan jumlah petugas dengan tahanan kan sangat jauh bedanya, kalau ini ditambah, tentu saja ini akan menambah kekuatan pengamanan," katanya.

Dirinya juga berharap agar proses penerimaan CPNS ini berlangsung dengan baik, bebas dari kecurangan.

Dia juga mengimbau kepada seluruh putra/putri terbaik di Riau untuk dapat memanfaatkan momen baik ini dengan mendaftarkan dirinya dalam penerimaan CPNS tahun 2017 ini. (mcr)







comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved