Wakil Riau di Tingkat Nasional, Thoha Ingin Persembahkan Medali Untuk Riau
Jumat, 14/07/2017 - 13:01:24 WIB

PEKANBARU -- Tampil apik dibabak pada Cabang Olahraga Bulu Tangkis hingga mendapatkan Medali Emas pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Provinsi Riau, Thoha Almuchtarim akan mewakili Riau pada ajang yang sama di tingkat nasional yang akan berlangsung September 2017 mendatang di Medan Sumatera Utara.

Siswa SMKN 2 Pekanbaru ini meriah medali emas setelah menundukkan lawannya dari Bengkalis. Atas keberhasilannya itu, Thoha juga berhak membawa pulang uang pembinaan.

Menurut Thohayang saat ini berada di Kelas XI Teknik Listrik Instalasi ini, sebelum bertanding, ia memang memprediksikan akan menemukan lawan berat pada kontingen Bengkalis. Namun, karena sudah cukup berlatih, ia optimis menang. Hasilnya pun sesuai dengan harapan Thoha.

Dengan kemenangan itu, Thoha bakal menjadi wakil Riau di tingkat nasional. Dia juga memprediksikan akan mendapat lawan-lawan tangguh dari peserta asal pulau Jawa. Karena menurut dia, sekolah-sekolah di Jawa memiliki potensi atlit yang potensial.

Meski demikian, Thoha tetap optimis bisa membawa pulang medali untuk Riau. Karena, jelang helatan tingkat nasional berlangsung, Thoha sudah dijadwalkan berlatih dua jam setiap hari dalam sebulan kedepan. Dia mengaku berlatih bersama pelatih dari klubnya.

"Mudah-mudahan ditingkat nasional nanti saya bisa mempersembahkan medali untuk Riau, dukungan berbagai pihak sangat saya harapkan," pungkasnya. (mcr)





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved