WiFi Gratis di RTH Pekanbaru tak Bisa Diakses
Jumat, 14/07/2017 - 07:14:58 WIB

PEKANBARU - Belum sebulan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Putri Kaca Mayang,  Pekanbaru, dibuka untuk masyarakat, fasilitas jaringan internet (WiFi) gratis tidak lagi berfungsi.

Sejumlah pengunjung RTH yang sebelumnya dimanjakan jaringan WiFi gratis mengaku kecewa. "Minggu lalu masih bisa akses internet gratis,  sekarang gak bisa lagi, " ungkap Juanda (22),  mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Pekanbaru, Kamis (13/7/2017).

Hal senada diungkap Nuri (34) warga jalan pangeran hidayat. "Tamannya bagus,  dulu katanya ada fasilitas WiFi, ternyata sudah dicoba beberapa kali tak bisa terkoneksi, "tuturnya.

Menanggapi persoalan tersebut, Kepala Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian, Firmansyah Eka Putra mengungkapkan, tahun ini Pemko belum berencana menyediakan wifi gratis di lokasi RTH. Termasuk di depan RTH di depan Kantor Walikota Pekanbaru.

"Tahun depan baru kita anggarkan, kalau tahun ini memang belum ada," kata Eka.

Pihaknya mengaku sudah menyurati Telkom untuk bisa memasang alat agar warga bisa mengakses wifi secara gratis. Namun sejauh ini pihaknya belum mendapatkan laporan apakah alat tersebut sudah dipasang atau belum.

"Mereka kan survei dulu, apakah aman atau tidak alat itu dipasang di sana. Karena ada beberapa titik alatnya yang dicuri orang," imbuhnya.(mcr)





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved