Turnamen Badminton Meriahkan HUT Vihara Satya Dharma
Selasa, 11/07/2017 - 22:15:40 WIB
Stephen Sanjaya, Wakil Ketua Panitia HUT Vihara Satya Dharma membuka pertandingan Badminton Kwan Tee Bio Cup Ke-1 di GOR Angkasa Badminton Center, Jl. Angkasa, didampingi Panitia HUT. (ist)
Stephen Sanjaya, Wakil Ketua Panitia HUT Vihara Satya Dharma membuka pertandingan Badminton Kwan Tee Bio Cup Ke-1 di GOR Angkasa Badminton Center, Jl. Angkasa, didampingi Panitia HUT. (ist)

PEKANBARU – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Vihara Satya Dharma (Ling Thian Miao) - Kwan Tee Kong Bio Ke-1 dan perayaan Hari Ulang Tahun Dewa Kwan Tee Kong (Bodhisatva Satya Kalama) pada tanggal 24 bulan 6 Lunar (Lak Gwee Dji Sie) yang jatuh pada tanggal 17 Juli 2017, berbagai kegiatan dilaksanakan oleh Panitia HUT.

Salah satu acara tersebut diantaranya adalah Turnamen Badminton KTB Cup Ke-1 yang resmi bergulir pada hari Jumat 7 Juli 2017. Menurut Slamet (Aciok) Ketua Panitia Turnamen Badminton, Turnamen Badminton ini diikuti sekitar 222 pemain yang berasal dari berbagai klub yang ada di Kota Pekanbaru. Pertandingan ini dibagi dalam 37 Tim. Masin-masing tim diberi nama dengan nama-nama Klub Sepak Bola Eropa seperti Tim Juventus, Real Madrid, Barcelona, AC Milan dan lain sebagainya.

Turnamen badminton ini dilaksanakan dengan menggunakan system gugur dan untuk ganda (double) putra. Pertandingan ini akan berakhir pada hari Minggu 9 Juli 2017 sebagai partai puncak Final untuk menentukan Tim mana yang akan menjadi Juara pada KTB Cup yang Pertama ini. Para Juara akan mendapatkan hadiah berupa Medali dan uang pembinaan, khusus untuk Juara 1 akan mendapatkan Piala Bergilir KTB CUP disamping Medali dan uang pembinaan.

Dana dari penyelenggaraan Turnamen badminton ini berasal dari para sponsor dan uang pendaftaran para pemain. Tujuan dari pertandingan ini adalah untuk meramaikan acara peringatan HUT Vihara Satya Dharma dan juga untuk memupuk semangat persaudaraan dan kebersamaan antar klub disamping itu juga untuk menunjang prestasi para pemain.

Menurut Stephen Sanjaya, Wakil Ketua Pantia HUT Vihara Satya Dharma, disela-sela pembukaan turnamen ini, mengharapkan dengan adanya acara pertandingan ini akan memupuk semangat olahraga dikalangan umat Kwan Tee Bio dan mempererat persahabatan antar sesama.

Stephen Sanjaya didampingi Dirmanto Bidang Media HUT Vihara Satya Dharma, menambahkan disamping pertandingan badminton, besok hari sabtu 8 Juli 2017 juga akan diselenggarakan kegiatan lomba karaoke Voice Vihara Satya Dharma yang bertempat di Panggung Hibungan Jl. Karet. Disamping perlombaan-perlombaan tersebut, acara perayaan HUT ini juga akan dilakukan bakti sosial berupa pengobatan massal yang bekerjasama dengan beberapa rumah sakit swasta di Kota Pekanbaru, bakti sosial donor darah, pengecekan kesehatan dan bantuan alat pendidikan untuk siswa SD yang bekerjasama dengan LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat) Kota Pekanbaru dan tentunya dengan pemerintah Kecamatan Rumbai.

Acara berikutnya dilanjutkan dengan acara kesenian dari berbagai kelompok masyarakat dan juga menghadirkan artis dari Taiwan, Malaysia dan Akrobat dari Tiongkok yang disponsori oleh Donatur serta Bhakti Puja.
Diharapkan dengan adanya serangkan acara ini Vihara Satya Dharma bisa dikenal dan terkenal sampai keluar Kota Pekanbaru dan Luar Negeri sehingga diharapkan bisa menjadi obyek wisata Kota Pekanbaru.(rls)






comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved