LAM Riau Gelar Acara Berbuka Puasa Bersama Dalam Momentum Milad LAM Riau Yang Ke 47
Rabu, 07/06/2017 - 09:34:47 WIB

Pekanbaru - LAM Riau Gelar Acara Berbuka Puasa Bersama Dalam Momentum Milad LAM Riau Yang Ke 47 bertepatan pada  selasa 6 Juni 2017 acara di awali dengan pembukaan oleh Protokol di lanjutkan penyampaian kata sambutan yang di awali oleh ketua DPH LAM Riau.

Dalam sambutan Ketua DPH LAM Riau Datuk Syahril Abu bakar
MILAD LAM Riau ke 47 adapun sejarah berdiri
LAM Riau berdiri semasa Gubernur Arifin Ahmad Menghimpun berbagai Ragam Puak Melayu yang ada di propinsi Riau dalam penyampaiannya.

Datuk Syaril Abu bakar mengatakan mari puak melayu Riau dan di luar puak melayu Riau yang ada ini, untuk melanjutkan apa yang telah di lakukan pendahulu kita.

Untuk melanjutkan hal tersebut perlu ada sinergi serta jalinan kerjasama puak melayu dan di luar puak melayu untuk menjaga NKRI dan bumi Lancang kuning ini khususnya selain itu komunikasi yang baik dengan unsur pemerintahan Gubernur Dan DPRD Riau juga dengan Polri/TNI,Kejaksaan serta instansi lainnya Tetap Menjaga Keutuhan NKRI.

Tampak hadir ketua DPRD Riau Septina Primawati dan pihak Polda Riau, TNI AD dan AU,Kejaksaan serta Jajaran FORKOMPIMDA. di Gedung LAM Riau Jl. Di Ponegoro Pekanbaru.

Tambahnya lagi peran Riau dalam memajukan dan sumbangsih untuk NKRI ini sudah di lakukan sejak zaman ke sultanan Siak telah menyerahkan kedaulatannya Menyatu dengan NKRI dengan menyerahkan kekayaan Kerajaan Siak ini untuk kemajuan NKRI maka mari kita jaga semangat NKRI dengan bersama sama dan terlebih di bumi lancang kuning ini.

Kata sambutan di lanjut oleh Ketua Majelis Kerapatan Adat Datuk AL Azhar mengatakan kesuksesan suatu Lembaga kekuatannya itu ada dalam kebersamaan saling sinergi mengambil perannya masing-masing dari unsur-unsur yang ada di dalam Lembaga tersebut begitu juga dengan LAM Riau ini ujarnya.

Selanjutnya Tausiah oleh Al ust Datuk Zulkarnaen Nurdin.SH.,MH Mantan Anggota DPRD Propinsi Riau dalam Dua priode dan saat aktif menjadi Lawyer senior serta juga seorang Dosen Fakultas hukum Unilak beliau juga saat ini menjabat sebagai ketua Dewan Pendidikan Propinsi Riau dalam Tausyiah menjalang waktu berbuka puasa  menguatkan kembali pernyataan ketua Majelis kerapatan adat LAM Riau Datuk Al Azhar  mengatakan hal terpenting kekuatan suatu Lembaga yaitu itu ada dalam kebersamaan dari unsur-unsur lembaga tersebut.

Untuk mewujudkan suatu kebersamaan itu dengan cara selalu saling menjalin tali silahturahmi agar antara puak melayu saling kenal dan nantinya akan terwujud keakraban sesama kita.

Pada akhirbya dengan kita telah terjalin silahturahmi dalam LAM ini program-program kerja yang telah di buat dari setiap bidang bidang yang ada akan saling sinergi satu sama lain yang  kedepannya dapat bermanfaat bagi masyarakat di Bumi Lancang kuning ini dan NKRI.(ric)





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved