Tekan Gangguan Kamtibmas, Polda Riau Kawal Ramadan hingga Idul Fitri
Jumat, 02/06/2017 - 14:19:21 WIB

PEKANBARU - Kapolda Riau, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara tengah melakukan program Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD). Pengamanan ini dilakukan seluruh jajaran Polres se Kabupaten/Kota selama bulan suci Ramadan tahun ini hingga menjelang lebaran Idul Fitri.

Kegiatan ini juga bertujuan mengurangi angka kriminal di lingkungan masyarakat dan tempat umum. Kegiatan ini juga tidak pandang bulu, hiburan malam juga tidak luput dari razia polisi.

"K2YD kita digelar selama bulan Ramadan hingga usai lebaran Idul Fitri 2017 ini," ujar Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo kepada halloriau.com, Jumat (2/6/2017).

Ia menjelaskan, pola peningkatan pengamanan kali ini dapat dilakukan secara terbuka dan tertutup. Tujuannya dapat menekan angka gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

"Seluruh anggota Polres dan Polda ikut dilibatkan dalam K2YD ini. Operasi ini dilakukan anggota berpakainan lengkap dan non dinas," sebut Guntur.

Guntur juga menambahkan, kriminal yang sering dijumpai di lapangan setiap kali razia dilakukan adalah gangguan Kamtibmas.(hrc)





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved