46 Posko Mudik Lebaran Disiapkan Polda Riau di Sepanjang Jalur Lintas dan Titik Rawan
Rabu, 31/05/2017 - 08:44:58 WIB

PEKANBARU - Persiapan jelang musim mudik tahun ini, Polda Riau akan mendirikan 46 posko pengamanan dan pelayanan di sepanjang jalur lintas.

46 posko tersebut disebar kesetiap kabupaten di Provinsi Riau, mulai dari daerah/jalur perbatasan hingga dalam perkotaan di tiap-tiap wilayah. Pos itu berfungsi sebagai pengamanan serta pelayanan buat masyarakat, terutama para pemudik.

"Sekitar 46 titik Pos Pengamanan/pelayanan kita buat nanti saat lebaran. Pertimbangan lokasinya sesuai kerawanan dan titik yang berpotensi terjadi kepadatan arus kendaraan," ungkap Kapolda Riau, Irjen Zulkarnain, Senin (29/5/17).

Ia mencontohkan, salah satunya adalah lintas barat yang menghubungkan Riau dengan Sumbar via Kabupaten Kampar. Di sana biasanya sering macet yang disebabkan pasar tumpah dan aktivitas masyarakat setempat. "Di sana kita dirikan juga pos," terang dia.

Pos-pos itu nanti akan mulai dioperasikan beberapa pekan sebelum Idul Fitri. Di sana pemudik bisa beristirahat, mencari informasi rute jalur dan lain sebagainya. Posko tersebut juga punya fungsi sebagai reaksi cepat bila ada laporan gangguan di jalan raya.

Untuk di dalam kota, posko mudik tersebut biasanya berfungsi juga mengatur kepadatan arus kendaraan. Sementara di jalur lintas terkonsentrasi pada titik rawan kecelakaan, longsor dan lainnya.(src)







comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved