Kamis, Umat Buddha Pekanbaru Gelar Dharmasanti Waisak
Selasa, 23/05/2017 - 22:42:46 WIB

PEKANBARU - Sebagai ungkapan syukur dan sukacita atas peringatan tiga peristiwa penting dalam kehidupan Sang Buddha, yaitu saat kelahiran, mecapai Kesempurnaan dan Parinibbana, umat Buddha Pekanbaru secara bersamaan akan menggelar acara Dharmasanti Waisak 2561 BE, Kamis (25/5)  di SKA Co Ex.

Dalam pembukaan Dharmasanti Waisak yang rencananya dimulai pada pukul 13:30 WIB itu, akan ditampilkan aneka acara kesenian dari berbagai majelis/lembaga keagamaan Buddha, serta partisipasi dari beberapa sekolah dan ormas Tionghoa.

“Kami mengangkat tema Indahnya Keberagaman dalam Buddha Dharma,” ujar Kong On selaku ketua panitia didampingi sekretaris Perwakilan Umat Buddha Indonesia (WALUBI ) Provinsi Riau, Ket Tjing.

Menurut Kong On, tema tersebut disepakati berbagai komponen Buddhis atas kenyataan tentang kebhinnekaan di Bumi Nusantara. Dengan mengangkat tema tersebut, diharapkan umat Buddha khususnya dapat menyadari bahwa keberagaman itu indah bagaikan aneka bunga berwarna-warni di taman.

Sedangkan Ket Tjing berharap, agar berbagai komponen Buddhis dapat meningkatkan kebersamaan, persaudaraan dan Tri Kerukunan Hidup Umat Beragama.

“Semoga para tokoh dan umat Buddha dari berbagai tradisi dapat hadir sekaligus beramah-tamah bersempena momen Waisak 2561 BE,” harapnya.

Dalam menyongsong dan memperingati Hari Raya Trisuci Waisak yang jatuh pada tanggal 11 Mei 2017 yang lalu, umat Buddha Pekanbaru telah melaksanakan berbagai rangkai kegiatan sosial keagamaan. Di antaranya Karya Bhakti membersihkan Taman Makam Pahlawan Kusuma Dharma, menggelar ziarah (Dharmayatra) ke Candi Muara Takus, Pawai Waisak Bersama, pembagian sembako dan paket Waisak, pradaksina dan mandi buddharupang, donor darah, bazar vegetarian.(rls)





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved