Kelanjutan Pembangunan Pasar Cik Puan Belum Jelas
Senin, 15/05/2017 - 15:40:24 WIB

PEKANBARU - Hingga saat ini, pihak DPRD Kota Pekanbaru mengaku belum menerima laporan terkait progres pembangunan Pasar Cik Puan yang beralamat di Jalan Tuanku Tambusai Pekanbaru itu.

Padahal tim percepatan penyelesaian Pasar Cik Puan pun sudah dibentuk. Namun kelanjutan pembangunan pasar ini tak kunjung jelas. Demikian disampaikan oleh Sigit Yuwono ST, Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru.

"Kita belum terima laporan dari Pemko Pekanbaru terkait kelanjutan pembangunan pasar cik puan, mau di bangun Pemko, pemprov ataupun pihak ke tiga, belum ada penjelasan ke DPRD," ungkap Sigit, Senin (15/5/2017).

Menurut Politisi Demokrat ini, Pasar Cik Puan merupakan aset yang dulunya tercatat di Kartu Inventaris Barang (KIB) Pemprov Riau tersebut sertifikasinya sudah seperti apa? Kan sama-sama diketahui lahan di lokasi Pasar Cik Puan itu ada dua pencatatananya. Di KIB Pemprov Riau ada satu dan di Pemko Pekanbaru dua.

"Nah ini harus jelas dulu duduk persoalannya, tidak bisa asal bangun. Apalagi menurut berita yang saya baca pembangunan akan dilakukan oleh Pemerintah Kota Pekanbaru sendiri, itu uangnya dari mana? Seharusnya  pemko perlu berkaca kepada pembangunan pasar-pasar di Pekanbaru yang selama ini memakai dana APBD, coba tanyakan kepada Pemko berapa Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang diterima dari pasar yang dikelolanya, gak ada yang menguntungkan," cetus Sigit.

Oleh karena itu, Sigit menyarankan Pemko Pekanbaru untuk berfikir matang-matang kalau mau membangun Pasar Cik Puan dengan mengharapkan uang APBD Pekanbaru yang tidak seberapa. Namun kalau pembangunannya bisa dibantu oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

"Kalau mau itu Pemko Pekanbaru melalui Dinas Pasar jemput bola ke Kementerian, jangan tunggu APBD kita ini yang penggunannya sangat terbatas," pungkasnya.(hrc)





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved