Pemko Diminta segera Bangun PDAM di Tenayan Raya
Jumat, 17/03/2017 - 14:22:52 WIB

PEKANBARU - Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Marlis Khasim mendesak Pemerintah Kota Pekanbaru agar segera membangun PDAM di kawasan Tanayan Raya Pekanbaru, mengigat kebutuhan air bersih menjadi kebutuhan mendesak masyarakat selama ini.

Menurut Marlis, adapun permasalahan tentang krisis air bersih memang dari dulu terjadi. Akan tetapi karena sekarang sudah dibangun pusat perkantoran, dan kawasan industri, Marlis mengatakan bahwa mau tidak mau pemerintah harus sudah memikirkan pembangunan PDAM di wilayah untuk memenuhi kebutuhan terutama perkantoran, serta kebutuhan masyarakat.

"Sekarang masyarakat membeli untuk kebutuhan air bersih dari air galon bahkan dijadikan kebutuhan mendasar seperti mencuci piring. Berapa biayanya yang masyarakat keluarkan setiap hari? Tambah lagi dengan kawasan industri, dimana kawasan insdustri membutuhkan air. Listrik sudah ada PLTU disana. Mau tidak mau harus difikirkan pembangunan PDAM," tegas Marlis.

Lanjut politisi PKB ini dalam Musrenbang khususnya Kecamatan Tenayan Raya belum pernah masuk aspirasi mengenai PDAM ini. Untuk langkah ke depan, ia mendesak pemerintah untuk segera tanggap dan membuat PDAM terlebih penduduk di Tenayan Raya mulai padat.

"Tentu kita minta pemko ikut memikirkan hal ini karna penduduk di wilayah Tenayan Raya merupakan bagian dari kota Pekanbaru. Kita harap ke depan wilayah tenayan raya memiliki PDAM dan tidak lagi ada krisis air bersih di sana," tutupnya. (hrc)





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved