Jalan Rusak, Masyarakat Bisa Lapor Online
Minggu, 05/03/2017 - 12:57:49 WIB

Pekanbaru - Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan keluhan tentang kondisi jalan di daerahnya, Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Pekanbaru kini telah menyediakan situs aduan khusus untuk kondisi jalan di lingkungan warga Pekanbaru. Alamat situsnya adalah www.jalanpekanbaru.com. Melalui situs ini masyarakat bisa memberikan laporan update kondisi jalan rusak di daerahnya.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas BMSDA Pekanbaru Azmi ST MT beberapa waktu lalu.

‘’Kita tampung semua usulan masyarakat terkait kondisi jalan melalui situs itu. Karena kami perkirakan dengan kemajuan teknologi saat ini, cukup melalui handphone sudah bisa melaporkan kejadian di sekitarnya. Ini juga membantu kita dalam mengawasi kondisi jalan Pekanbaru yang panjangnya mencapai ratusan kilometer ini. Dengan masuknya laporan ini, kita bisa bertindak cepat untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat Pekanbaru terutama pengguna jalan,’’ terang Azmi.

Dijelaskan Azmi, situs ini sengaja dibuka untuk umum kepada masyarakat Pekanbaru. Karena keterbatasn anggota dalam melakukan pengawasan kondisi jalan di lapangan, membuat Satker yang dipimpinnya dinilai lambat merespon. Dengan adanya situs bisa langsung mengakses laporan kondisi jalan dari masyarakat. Untuk tindak lanjutnya, Azmi mengaku di Satkernya ada anggaran untuk perbaikan maupun sekadar tambal sulam sebelum usulan menjadi prioritas saat pengusulan Musrenbang kota, provinsi maupun nasional akan datang. Tidak hanya melaui situs, juga dibuka SMS center pengaduan masyarakat yang berhubungan dengan pekerjaan umum di nomor selular 082388888600.

‘’Kita akan lihat, dimana lokasi jalan tersebut dan apa statusnya. Untuk jalan kota kemungkinan ada anggaran untuk perbaikannya jika itu bersifat urgen. Sementara jalan lainnya yangkemungkinan milik provinsi atau nasional kita lihat dulu bagaimana kondisinya. Andai itu urgen, tentu akan kita tanggulangi terlebih dahulu. Tidak hanya jalan, jembatan atau yang berhubungan dengan PU juga boleh. Yang pasti, laporan dan usulan itu kita tampung untuk kenyamanan masyarakat,’’ terangnya. (jlo)





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved