Disperindag Pekanbaru Diminta Pantau Harga Sembako Pasca Banjir di Jalur Riau-Sumbar
Jumat, 03/03/2017 - 15:50:52 WIB

PEKANBARU - Banjir dan tanah longsor di Pangkalan, Sumatera Barat, menyebabkan jalur transportasi Riau-Sumbar putus. Kondisi ini dikhawatirkan mengganggu distribusi pangan. Menyikapi kondisi ini, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pekanbaru menyebutkan bahwa persoalan ini tidak perlu ditanggapi berlebihan.
 
Kabid Perdagangan Disperindag Pekanbaru, Masirba H Sulaiman, menyebutkan bahwa peristiwa seperti ini bukan pertama kali terjadi. Karena itu pemerintah sudah jauh hari mengantisipasi hal seperti ini.
 
"Kita sudah persiapkan beberapa strategi. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir soal harga Sembako," ujar Irba, Jumat (3/3/2017).
 
Irba mengatakan, harga Sembako saat ini masih stabil. Karena beberapa hari sebelumnya, harga Sembako cenderung mengalami penurunan. "Makanya kita tidak perlu khawatirkan hal ini," katanya.
 
Di samping itu, jalur distribusi Sembako ke Pekanbaru juga memiliki beberapa alternatif. Di antaranya melewati lintas timur dan lintas utara. "Gubernur juga sudah memerintahkan untuk pengangkutan Sembako ini jadi prioritas. Di loksi banjir sendiri juga sudah ada tim yang bisa melansir Sembako tersebut menuju Pekanbaru," jelasnya.
 
Irba juga mengatakan pihaknya juga terus mengawasi harga Sembako di pasar. Untuk itu ia bekerjasama dengan Dishub memantau aktivitas bongkar muat di Bandar Raya Payung Sekaki. "Di sana kita pantau terus harga Sembako. Jangan sampai kondisi ini dimanfaatkan oleh oknum tertentu," sebutnya. (cc)





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved