Perayaan Cap Go Meh 2568
Panitia Undang Forkopimda Pekanbaru
Rabu, 08/02/2017 - 19:17:36 WIB
Kampung Tionghoa Melayu Pekanbaru
Kampung Tionghoa Melayu Pekanbaru

PEKANBARU - Perayaan Cap Go Meh 2568 merupakan rangkaian penutup acara Tahun Baru Imlek bersama Komunitas Tionghoa Pekanbaru yang akan dipusatkan di Jalan Karet, Sabtu (11/2) malam.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, panitia mengundang dan mengharapkan kehadiran Forum
Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Pekanbaru. Disamping itu, para tokoh multi etnis dapat turut hadir bersama sesuai tema perayaan tahun ayam unsur api, yaitu Dengan Semangat Bhinneka Tunggal Ika, Kita Bangun NKRI Yang Sejahtera dan Harmonis.

"Semoga berbagai warga Pekanbaru yang pluralis dapat berbaur harmonis dalam perayaan Cap Go Meh pada tanggal 11 Februari ini," harap Ket Tjing selaku Humas Panitia.

Panitia acara dalam perayaan Cap Go Meh akan menampilkan berbagai acara seni budaya sumbangsih dari beberapa sekolah, atraksi barongsai dan puncaknya akan menampilkan atraksi naga (liong) bersinar, serta penyerahan hadiah kepada para juara lomba seni kaligrafi Mandarin tahun 2017.

Dalam acara yang terbuka untuk umum itu, semua warga yang hadir dapat berfoto dengan para Dewa Rezeki, fotobooth atau dengan barongsai.

Untuk yang mau coba menu vegetarian, Vihara Tri Ratna Buddhist Centre Pekanbaru akan menyediakan sekitar 1.500 porsi makanan halal untuk para pengunjung yang hadir dalam perayaan Cap Go Meh (dialek Hokkien yang berarti malam ke-15)

Acara Cap Go Meh 2568 di jalan Karet - Kampung Tionghoa Melayu Pekanbaru, akan ditutup dengan nyanyian bersama untuk hari esok yang lebih baik, Ming Tian Hui Geng Hao.(rls)






comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved