Pekanbaru Bisa Jadi Sentral Pertumbuhan Investor
Minggu, 22/01/2017 - 20:30:33 WIB

PEKANBARU - Kota Pekanbaru berpotensi sebagai sentral pertumbuhan investor. Hal ini terkait tingginya minat menanamkan modalnya dari berbagai kalangan di provinsi itu.

"Selain itu, potensi ini juga didukung jumlah penduduk Kota Pekanbaru mencapai 1 juta jiwa," kata Kepala Cabang Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Riau Emon Sulaiman di Pekanbaru, Minggu.

Ia menyebutkan potensi menjadi investor di Provinsi Riau sekitar 9.100 orang, di antaranya terbesar kisaran 4.000 hingga 5.000 orang berada di Kota Pekanbaru.

"Angka itu terungkap dari survei yang kami lakukan pada tahun 2016," ujarnya. Dia memaparkan investor berusia 18-25 tahun tercatat berjumlah 2.000 orang, dan selebihnya berusia 40 tahun.

"Selain itu juga terdapat 250 investor terdiri dari kalangan dosen maupun mahasiswa tergabung dalam galeri investasi syariah atas kerja sama dengan Universitas Islam," katanya.

Namun, lanjutnya potensi yang besar ini belum sebanding dengan literasi atau tingkat pengetahuan publik mengenai pasar modal.

"Pengetahuan masyarakat tentang investasi dan pasar modal masih sangat terbatas, sehingga sebagian besar masyarakatnya tidak memahami jenis investasi dan oleh sebab itu pula kami terus berupaya meningkatkan literasi dengan mempercepat penyebaran informasi," katanya. Sumber: okezone.(kt10)






comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved