Jelang 30 September, Pembayaran PBB di Kota Pekanbaru Meningkat
Selasa, 20/09/2016 - 14:24:54 WIB

PEKANBARU - Aktifitas pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di Kantor Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Pekanbaru mengalami peningkatan signifikan dari bulan-bulan sebelumnya.

Meningkatnya aktifitas pembayaran PBB ini lantaran 30 September ditetapkan sebagai batas akhir pembayaran. Jika melewati itu, masyarakat wajib pajak akan dikenai denda.

Demikian dikatakan Kepala Dispenda Pekanbaru, Azharisman Rozie kepada Wartawan. Sama seperti tahun sebelumnya, kata dia, hingga 30 September tiap tahunnya memang ada peningkatan.

"Trend pembayaran memang meningkat mendekati akhir tahun. Terlebih pada bulan September ini," kata Rozie, Selasa (20/9/2016).


Dijelaskannya, jika para Wajib Pajak (WP) membayar diatas tanggal 30 September, maka akan dikenai denda 2 persen dari nominal tagihan. "Batas pembayaran tanggal 30 September. Terlambat bayar denda 2 persen," tegasnya.

Ditanya potensi pendapatan dari PBB, Rozie menyebut bisa capai Rp190 miliar. Hanya saja melihat kondisi perekonomian saat ini potensi yang besar tersebut tidak bisa tercapai.

"Hanya saja untuk realisasi pendapatan dari sektor PBB belum bisa merincikan. Karena pembayaran masih terus berlangsung,"kata dia.

Untuk menggesa itu, pihaknya terus mengoptimalkan Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) kepada para WP. Tapi, pihaknya juga mendapat kendala lantaran beberapa WP tidak bisa dijumpai.

"Kita juga akan terus membenahi data keseluruhan WP di Pekanbaru. Sehingga potensi pendapatan pajak yang besar bisa diraih tahun mendatang," imbuhnya.





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved