Prajurit Harus Bermoral Baik, Arif dan Bijaksana
Senin, 22/08/2016 - 19:39:06 WIB
Salah satu kegiatan yang dilaksanakan bersama masyarakat.
Salah satu kegiatan yang dilaksanakan bersama masyarakat.

PEKANBARU -  Kasi Ops Korem 031/Wirabima, Kolonel Inf Saad Miyanta menegaskan kepada prajurit Korem 031/Wirabima harus bermoral baik, arif dan bijaksana dalam kesehariannya di tengah masyarakat.

Hal tersebut disampaikan usai melaksanakan Upacara Bendera, Senin 22 Agustus 2016 bertempat dilapangan Makorem 031/Wirabima, Jalan Mayor Ali Rasyid No.1, Pekanbaru.

Dalam arahannya, Kasi Ops mengatakan, jangan sekali-kali melakukan tindakan-tindakan tercela, dan melakukan pelanggaran hukum, indisipliner serta tindakan yang merugikan masyarakat.

Selain itu, lanjutnya, prajurit juga harus memiliki landasan moralitas dan akhlak yang baik. Artinya, profesionalisme prajurit TNI yang dibangun, tidak cukup hanya mahir dalam teknik, taktik dan strategi bertempur, tetapi juga harus memiliki moral dan akhlak yang baik.

"Karena setangguh apapun seorang prajurit, sehebat apapun teknik dan taktik pertempuran yang  dikuasai, tanpa dilandasi mentalitas dan moralitas yang baik, tidak akan ada artinya," ujarnya.

Untuk itu, kuncinya setiap prajurit Korem 031/Wirabima harus berpegang teguh pada jati dirinya sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional, serta norma yang telah diatur dalam kode etik kehidupan prajurit, yakni Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI.(rls)





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved