Danrem 031/Wirabima: Seluruh Prajurit Insan Penerangan
Kamis, 18/08/2016 - 19:58:33 WIB
Brigjen TNI Nurendi M.Si (Han)
Brigjen TNI Nurendi M.Si (Han)

Pekanbaru - Danrem 031/Wirabima, Brigjen TNI Nurendi M.Si (Han) mengatakan, secara umum sesuai UU TNI No.34 Tahun 2004, TNI sebagai alat pertahanan Negara, TNI memiliki tugas pokok untuk melaksanakan Kebijakan Negara guna menegakkan Kedaulatan Negara mempertahankan keutuhan wilayah dan melindungi segenap bangsa. Kemudian menjalankan operasi militer untuk perang dan operasi militer selain perang, serta ikut secara aktif dalam tugas pemeliharaan perdamaian regional dan internasional.

Pengarahan tersebut disampaikan Danrem 031/Wirabima saat melaksanakan apel pagi, bertempat di lapangan Makorem 031/Wirabima jalan Mayor Ali Rasyid No.1 Pekanbaru.

Danrem juga menyampaikan, selain tugas pokok tersebut seluruh prajurit jajaran Korem 031/Wirabima harus menjadi insan penerangan, yakni dapat menyampaikan informasi secara benar dan profesional tentang kekuatan pertahanan Negara kepada masyarakat, serta memberikan tanggapan yang simpatik manakala ada sesuatu informasi yang dianggap dapat merugikan citra positif TNI AD, khususnya Korem 031/Wirabima.

Selain itu, lanjutnya, sebagai institusi yang sekaligus 'Agen Informasi', bertugas mengelola informasi, menyampaikan informasi baik untuk pihak internal maupun eksternal dan semua itu ditujukan dalam rangka mendukung tugas pokok Korem 031/Wirabima sebagai satuan teritorial.

Masyarakat harus diberikan pemahaman yang lebih lengkap tentang bagaimana peran Korem 031/Wirabima sebagai Institusi pertahanan yang ada diwilayah, sebagai alat negara dan memiliki kewajiban moral bersama-sama dengan komponen masyarakat lainya untuk menghadapi kompleksitas ancaman terhadap NKRI yang semakin bergeser sifatnya.

Disamping itu secara internal, prajurit jajaran Korem 031/Wirabima juga harus memiliki pemahaman yang memadai tentang semakin beratnya tantangan tugas masa depan terkait dengan perkembangan teknologi informasi yang sudah tidak bisa lagi dilepaskan dari kehidupan masyarakat. Hal inilah yang memunculkan pemikiran bahwa Penerangan TNI AD Harus melekat dalam setiap diri prajurit khususnya Korem 031/Wirabima.(rls)







comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved