Gandeng Lazis PT PLN Riau-Kepri
RZ Pekanbaru Luncurkan Rumah Quran
Selasa, 07/06/2016 - 20:35:21 WIB
Lazis PT PLN (Persero) Riau-Kepri bersama Rumah Zakat (RZ) cabang Pekanbaru meresmikan Rumah Quran.
Lazis PT PLN (Persero) Riau-Kepri bersama Rumah Zakat (RZ) cabang Pekanbaru meresmikan Rumah Quran.

PEKANBARU- Lazis PT PLN (Persero) Riau-Kepri bersama Rumah Zakat (RZ) cabang Pekanbaru meresmikan Rumah Quran di Kecamatan Marpoyan Damai, Kelurahan Tangkerang Barat, Senin (6/6).

Di program kali ini, Rumah Qur'an akan mendidik 10 orang anak yang masing-masing terdiri dari lima siswa SD dan lima siswa SMP Juara Pekanbaru binaan RZ untuk menjadi penghapal Alquran.

Dalam program ini, akan didatangkan Musyrif, yaitu Muhammad Nasir beserta istri yang sudah berpengalaman dalam bidang Tahfidz Quran selama 17 tahun. Nasir berkata, dia menargetkan anak-anak  dapat menghafal 3-5 juz Alquran selama masa pendidikan.

"Anak-anak yang diikutkan akan dididik selama satu tahun ke depan," tambah Resti Hartanti, Branch Manager RZ Pekanbaru.

Harapan dari Lazis PT PLN (Persero) yang disampaikan Dwi Surya Abdullah, agar ke depan putra-putri yang jadi peserta bisa menjadi generasi penerus penghafal Quran. Tentunya tidak hanya menghafal tetapi mengamalkan ajaran-ajaran yang ada di Alquran.

Kecamatan Marpoyan Damai yang menjadi tempat Rumah Quran ini adalah kawasan nomor 2 terbanyak jumlah penduduknya setelah Kecamatan Tampan.

"Kami dari pihak Kecamatan Marpoyan Damai bersama Pak Lurah Tangkerang Barat mengucapkan selamat kepada Rumah Zakat dan kepada General Manajer PT PLN Riau Kepri melalui Lazis Zakatnya yang sudah memberikan program positif melalui Sekolah Tahfidz dan Hafidz Al-Quran," kata Fiora Helmi, Camat Marpoyan Damai.

Mudah-mudahan adik-adik yang mengikuti tahfidz dan hafidz Al-Quran, lanjutnya, bisa kelak menjadi generasi madani sesuai dengan Visi Misi Bapak Walikota Pekanbaru menjadikan Pekanbaru sebagai kota Metropolitan yang Madani," tegasnya.(rls)





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved