Wako Firdaus Safari Ramadhan di 25 Masjid
Selasa, 07/06/2016 - 14:21:08 WIB

PEKANBARU - Walikota Pekanbaru terus melakukan rutinitas tahunan safari Ramadan. Untuk tahun ini Walikota akan melakukan safari di 25 masjid selama bulan Ramadan. 

Hal ini disampaikan Kabag Humas Pemko Pekanbaru, Rizal, MA kepada wartawan, Selasa (7/6/2016). Ia mengatakan momen ini menjadi kesempatan baik bagi kepala daerah mengunjungi rakyatnya lewat masjid ke masjid.

"Kegiatan safari Ramadan ini sudah menjadi agenda tahunan pemko pekanbaru. Hampir setiap malam selama Ramadan Walikota mengunjungi masjid masjid yang telah dijadwalkan dalam program safari Ramadan," ujarnya. 

Rizal mengatakan untuk tahun 1437 Hijriah ini, wako safari Ramadan sebanyak 25 kali. 21 kali safari ramadan dan empat kali safari jumat.

Dalam pelaksanaannya, setiap safari diselenggarakan, seluruh perangkat di pemerintahan dianjurkan untuk turut serta dalam rombongan, seperti Wakil walikota, SKPD, unsur Muspida, bahkan camat dan lurah di wilayah masjid yang dikunjungi.

"Masjid-masjid yang dikunjungi dalam safari adalah masjid dari usulan masing-masing kelurahan dan kecamatan," ungkapnya. 

Dikatakan, sempena safari Ramadan, walikota juga memberikan bantuan ke masjid yang dikunjungi. "Bantuan tersebut bersifat pribadi. Meskipun tidak begitu banyak, tapi tetap ada yang di berikan," terangnya.*





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved