Harga Sembako Mahal, Warga Berharap Ada Pasar Murah
Selasa, 22/12/2015 - 18:19:30 WIB
<br>

PEKANBARU-Kenaikan sejumlah bahan pokok di Kota Pekanbaru jelang Natal dan Tahun Baru, terus menjadi perbincangan hangat di kalangan ibu-ibu saat berkunjung ke pasar-pasar tradisional. Kenaikan yang sangat signifikan terjadi pada komoditi Cabai dan Bawang Merah.

Padahal diketahui, untuk komoditi seperti Cabai Merah, jika dibandingkan dengan harga normal hanya berkisar Rp25 hingga Rp30 ribu per kilogram, tetapi sekarang kenaikannya hingga 50 persen yakni tembus Rp60 ribu per kilo gram.

Untuk itu, warga Kota Pekanbaru berharap Pemerintah Kota Pekanbaru tidak tinggal diam, dan segera membuat pasar murah, pasalnya menurut warga, dengan adanya pasar murah, kebutuhan masyarakat seperti Gula, minyak goreng, beras dan yang lainnya akan sangat terbantu guna menutupi mahalnya Cabai dan bawang merah.

"Harga Cabai makin menggila, untuk Cabai merah asal Bukit Tinggi saja tadi saya beli di Pasar Cik Puan masak sampai Rp60 ribu per kilogramnya, belum Bawang juga mahal, Beras juga mahal. Terutama untuk Beras Anak Daro sekarang sudah Rp14 ribu per kilogram, padahal sebelumnya mana semahal itu," terang Ike, warga Sukajadi Pekanbaru, Selasa (22/12/2015).

Untuk itu, dirinya bersama warga lainnya berharap, ada perhatian dari Pemerintah Kota Pekanbaru dalam meringankan beban ekonomi yang saat ini makin mahal.

"Sekarang kenapa tidak ada pasar murah ya. Kan sangat membantu, kalau kebutuhan pokok seperti beras, minyak gula dan lainnya bisa dibantu oleh pemerintah lewat pasar murah, kan kami tidak terlalu ngeluh juga kalau harga Cabai mahal," katanya lagi.

Harapan yang sama juga disampaikan oleh, May, dimana dia tetap meminta pemerintah bisa menyiasati atau mncarikan solusi bagaimana harga Sembako terutama untuk harga Cabai tidak terus mahal.

"Ya mungkin kepada pemerintah bisa mencarikan solusinya, dan masyarakat tak terus keberatan seperti ini, jujur dengan mahalnya harga Cabai, saya terpaksa mengurangi daya beli untuk dijual kembali diwarung saya, karena tak cukup modal juga,"katanya. (kt13)




comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved