Jelang Natal, Aktivitas Terminal BRPS Normal
Selasa, 22/12/2015 - 01:34:08 WIB
<br>

PEKANBARU - Jelang natal dan tahun baru, sejumlah jalur transportasi pada umumnya akan mengalamai lonjakan penumpang. Namun sampai saat ini aktivitas untuk jalur transportasi darat di Terminal Bandar Raya Payung Sekaki (BRPS) Pekanbaru masih berjalan normal sebagaimana hari-hari biasanya.

Hal ini diakui oleh Kepala Unit Pelayanan Terpadu Daerah (UPTD) Terminal BRPS Pekanbaru, Bambang Hermanto, saat dikonfirmasi Senin (21/12/2015). "Kalau untuk jelang perayaan natal seperti saat ini belum ada peningkatan, kemungkinan besar pada H-1 mendatang, untuk kedatangan sudah mulai berangsur juga," sebutnya, Senin (21/12/2015).

Menurut penjelasan Bambang lagi, untuk jumlah penumpang sendiri saat ini masih berkisar 800 hingga 900 orang tiap hari. "Jika dibandingkan hari-hari biasa dengan kondisi jelang natal dan tahun baru ini kenaikan itu ada tapi tidak terlalu signifikan, bahkan kalau kita prediksi sekitar 5 atau 10 persen saja," jelasnya.

Meski demikian, pihaknya tetap mengimbau sopir tetap senantiasa meningkatkan kewaspadaan serta berhati-hati, terlebih lagi saat musim penghujan seperti sekarang ini, ditambah padatnya arus penumpang jelang natal dan tahun 2016 mendatang.

"Kepada para sopir tentunya kita minta agar senantiasa berhati-hati, pikirkan keselamatan diri dan para penumpang. Tidak hanya sopir, kepada penumpang kita juga ingatkan jangan lengah terhadap tindak kejahatan yang bisa mengintai dimana saja, namun dari pihak kita sendiri akan memperketat pengawasan, dan kita sudah buka posko, jadi kalau ada sesuatu bisa diinformasikan ke petugas," pungkasnya. (kt13)




comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved