Pedagang Plaza Sukaramai Buka Lapak di Halaman parkir
Rabu, 16/12/2015 - 13:18:21 WIB
<br>

PEKANBARU - Pasca terbakar beberapa hari yang lalu, kini kondisi Plaza Sukaramai tak layak digunakan kembali oleh para pedagang. Namun demi perputaran ekonomi para pedagang tak patah arang, para pedagang terliha mulai membuka lapak seadanya di halaman parkir plaza tersebut.

Seperti yang diutarakan oleh Desi, pedagang pakaian muslim ini mengaku dalam dua hari ini sudah mencari dan membuat lapak sendiri untuk berdagang.

"Udah beberapa hari ini kita tak jualan, sementara uang pegangan makin menipis, maka terpaksa kita buka lapak seadanya di halaman parkir ini. Ya mau gimana lagi, kalau nunggu pengelola menyediakan tempat buat kami entah kepan tak jelas," ujar Desi.

Menurut keterangan Desi, insiden kebararan Plaza Sukaramai beberapa waktu lalu membuat barang-barang dagangannya tidak ada yang bisa diselamatkan.

"Tidak ada yang selamat, semuanya hangus apalagi toko kami ada dibawah susah mau masuk, jadi sekarang karena ada modal sedikit kita coba berjualan lagi kali-kali aja banyak yang beli," jelasnya.

Selain itu, menurut Rusdianto pedagang lainnya, mereka sudah lebih dulu mengadukan nasib mereka ke DPRD Pekanbaru.

"Kita para pedagang hari Senin kemarin sudah datangi DPRD Pekanbaru meminta wakil rakyat mau membantu memperjuangkan  hak kami. Dewan juga sudah janji akan membantu dibuatkan TPS sementara, tapi sampai sekarang belum ada, kita lihat aja dalam dua tiga hari ini," ungkapnya. (kt13)





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved