Menuju Industri Kreatif dan Inovatif, Kadin Rohul Gelar Seminar
Selasa, 08/05/2018 - 10:57:08 WIB

ROHUL - Kamar Dagang indonesia (Kadin) Kabupaten Rokan Hulu, Senin (7/5/2018) siang, gelar seminar bagi wira usaha kecil menengah (UKM) di Sapadia Hotel Pasir Pengaraian.

Acara bertajuk "Menuju Industri Kreatif dan Inovatif" itu sekaligus dilaksanakan Rapat Pimpinan Kabupaten (Rapimkab) Kadin Rohul, dihadiri Ketua Kadin Rohul Evi Juliana SE MM, Kepala Bidang Usaha dan UKM Kadin Riau sekaligus narasumber, Ketua Kadin Bengkalis, pengurus Kadin Rohul, serta ratusan pelaku UKM di Rohul.

Dikatakan Ketua Kadin Rohul Evi Juliana, sesuai tema kegiatan seminar kepada ratusan para pekaku UKM, dimana nantinya para pelaku wira usaha menuju industri kreatif dan inovatif. Sehingga pihaknya mendatangkan narasumber dari Kadin Riau juga Ketua Kadin Bengakalis, yang sudah berhasil membina pengusaha di daerahnya hingga ke luar negeri.

“Bila berjalan di jalurnya dan kondisi tepat, maka pelaku usaha bisa berjalan dengan baik. Nanun saat ini, kondisi UKM di Rohul belum maksimal. Karena baru sekitar 700 an dari ribuan pelaku usaha yang terdaftar, sehingga dari kegiatan nantinya Kadin bisa membantu apa permasalahan yang dibutuhkan para pelaku ekonomi saat ini,”

“Keluhan yang dihadapi para pelaku usaha dan jadi keluhan, yakni permodalan yang masih terkendala dana serta pengurusan izin. Nantinya Kadin yang memfasilitasi apa yang jadi kendala para pelaku usaha, kemudian hasil Rapat Pimpinan Kabupaten (Rapimkab) di kabupaten disampaikan masing-masing wakil ketua bidang, ini acuan yang disampaikan ke pusat untuk jadi rumusan bersama,” kata Evi Juliana.

Evi Juliana juga mengaku, dari Kadin pusat akan membuat kebijakan, karena Kadin dibentuk berdasarkan undang-undang (UU). Maka dengan adanya seminar yang dilaksanakan Kadin Rohul, para pengusaha UKM di Rohul bisa berkembang dan bisa jadi besar.(mcr)





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved