Hamparan Rumput BPTJ Berpotensi Jadi Kawasan Wisata Ternak
Selasa, 12/01/2016 - 20:47:16 WIB
<br>

BAGANSIAPIAPI -Bupati Rohul, Drs H Achmad M Si  ingin menjadikan kawasan hamparan padang rumput sekitar 160 hekter di Desa Bangun Purba Timur (BPTJ), Kecamatan Bangun Purba sebagai kawasan wisata ternak. Hal ini mendapat respon positif dari warga dan Camat Bangun Purba.
 
Camat Bangun Purba, Suharman Nst Sp i, Selasa (12/1/2016) mengaku sangat merespon dengan wacana menjadikan kawasan wisata ternak tersebut.
 
"Kini hamparan padang rumput yang ada, sudah dimanfaatkan oleh kelompok peternak kerbau. Bahkan, dari data yang ada, sudah sekitar 800 ekor kerbau yang dikembangkan lima kelompok peternak," paparnya.

Menurutnya, keberadaan peternak kerbau sudah lama, namun kini belum ada untuk tanaman pakan khusus, sehingga petani masih handalkan dengan mencari rumput juga. Sementara, potensi pengembangan ternak kerbau di jalangan tersebut cukup potensi, apalagi kondisi geografis kawasan yang ada cukup mendukung untuk pengembangan peternakan khususnya kerbau.

 Suharman berharap, Pemkab Rohul menata dan diatur, agar kawasan yang memiliki potensi tersebut bisa dimanfaatkan.(adv/hms)




comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved