Usulan Bupati Rohul, 2 Jembatan Gantung Dibangun Tahun Ini
Jumat, 08/01/2016 - 20:39:34 WIB
Bupati Rohul<br>
Bupati Rohul

PASIR PANGARAIAN-  Dua jembatan gantung di Rohul akan segara dibangun. Kementrian Tenaga kerja (Kemenaker) Republik Indonesia (RI) melalui Dirjen Bina Pentaker, sudah meneken dan setujui, proposal usulan yang disampaikan Bupati Rokan Hulu (Rohul),
 
Hal ini diakui Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disosnakertrans) Rohul, Herry Islami ST MT.
 
"Pihak Kemenaker RI melalui Dirjen Bina Pentaker, sudah menyetujui usulan proposal yang disampaikan Bupati Rohul. Dimana nantinya, kita tinggal menunggu tim survey dari Jepang dan tim survey konsultan melihat langsung lokasi yang akan dibangun jembatan tersebut," kata Disosnakertrans, Jumat (8/1/2016).
 
Program pembangunan jembatan yang akan dilaksanakan 12 unit di Indonesia, untuk Kabupaten Rohul mendapatkan 2 unit. Dimana program tersebut, merupakan kerjasama Indonesia- Jepang, dan merupakan program shearing antara pemerintah pusat dengan Pemkab Rohul.
 
Herry Islami menyatakan, dua jembatan gantung yang diusulkan dan sudah mendapatkan persetujuan pusat, nantinya dibangun di Dusun Tanjung Pauh Desa Tanjung Belit Kecamatan Rambah, serta di DK 4 Surau Tinggi Kecamatan Rambah Hilir.
 
"Untuk 1 unit jembatan gantung akan menelan biaya 2,7 miliar. Dimana, untuk pondasi jembatan dibangun melalui dana APBD Rohul, dan bagian besi Galpanis oleh dana APBN. Diperkirakan, dalam dua pekan ini tim survei sudah turun ke Rohul," ungkapnya.(adv/hms)




comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved