Dua Pejabat Baru Polres Kepulauan Meranti Dilantik
Rabu, 25/04/2018 - 09:48:30 WIB

MERANTI - Kepala Kepolisian Resor Kepulauan Meranti, AKBP. La Ode Proyek, SH, memimpin pengambilan sumpah jabatan dan melantik dua pejabat baru jajaran Polres Kepulauan Meranti, di halaman Mapolres, Jalan Pembangunan 1, Selatpanjang, Selasa 24 April 2018.

Kasubbag Humas Polres Kepulauan Meranti, AKP Amir Husin, kepada wartawan mengungkapkan, dua pejabat baru yang diambil sumpahnya dan dilantik, yakni Kasat Reskrim, AKP. Yohanes Emanuel Bambang Dewanto, SH dan Kapolsek Tebing Tinggi, IPTU. Herman Jalaluddin.

Pelantikan itu dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Riau, Nomor: KEP/256/IV/2018, tanggal 5 April 2018 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri, yang disampaikan melalui Surat Telegram Nomor: ST/254/IV/2018, tanggal 9 April 2018.

AKP. Yohanes Emanuel Bambang Dewanto, SH, sebelumnya menjabat Panit 1 Unit 1 Subdit 1 Ditreskrimum Polda Riau, dilantik sebagai Kasat Reskrim Polres Kepulauan Meranti menggantikan AKP. Rusyandi Zuhri Siregar, S.Sos, yang menempati jabatan baru sebagai Panit 1 Unit 3 Subdit 1 Ditreskrimsus Polda Riau.

Sedangkan IPTU. Herman Jalaluddin, sebelumnya menjabat Kasat Tahti Polres Kepulauan Meranti, dipercaya menjadi Kapolsek Tebing Tinggi, menggantikan AKP. Syafril, SH, yang sebelumnya telah ditarik menjadi Pama Pelayanan Markas Polda Riau dalam rangka periksa.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP. La Ode Proyek, SH, selaku Inspektur Upacara, dalam amanatnya mengungkapkan, mutasi merupakan hal yang biasa dilaksanakan sebagai penyegaran di dalam organisasi Polri, juga menghadapi dinamika perkembangan di Kepolisian.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas pengabdian dan dedikasi di Polres Kepulauan Meranti, semoga pengalaman saudara berdinas di Polres Kepulauan Meranti dapat disalurkan ke tempat yang baru nantinya," ujar Kapolres.

Kepada pejabat baru, Kapolres Kepulauan Meranti mengucapkan selamat atas promosi jabatan yang dipercayakan, juga berharap cepat menyesuaikan diri dan melanjutkan hal-hal positif yang telah dilakukan oleh pejabat lama.

"Jabatan kita saat ini merupakan amanah yang diberikan kepada kita dari Yang Maha Kuasa. Saya harap pejabat baru dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya," pinta Kapolres.

Hadir mengikuti upacara itu, para Kabag, Kasat, Kapolsek, para Perwira dan 200 personel jajaran Polres Kepulauan Meranti, serta Ibu-ibu Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Kepulauan Meranti. (mcr)





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved