Tahun Ini, 59 PNS Meranti Masuki Masa Pensiun
Sabtu, 16/01/2016 - 23:44:47 WIB
<br>

SELATPANJANG - Pada tahun ini, sebanyak 59 Pegawai Negeri Sipil (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti  memasuki masa pensiun. Mereka adalah staf fungsional dan struktural.

Sekretaris Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Kepulauan Meranti, Edy Afrizal, mengatakan, PNS yang memasuki pensiun berasal dari Eselon III dan IV serta beberapa guru, kepala sekolah dan pengawas.

Menurutnya, pensiunnya 59 aparatur tersebut tentu sangat berpengaruh terhadap kinerja. Apalagi formasi tenaga pendidikdi Kepulauan Meranti masih ada yang belum terisi.

"Analisis beban kerja dengan jumlah aparatur tidak seimbang. Apalagi pemerintah memberlakukan kebijakan moraturium CASN selama lima tahun," tegasnya.

Meski begitu, kata Edy, pihaknya tetap berupaya memenuhi kekosongan aparatur dengan mengajukan jumlah formasi ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). Menurutnya, rata-rata kekurangan aparatur mencapai 20 sampai 30 orang di tiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).(dtz)




comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved