Rasionalisasi Anggaran, Disparpora Meranti Coret 4 Event Tahunan
Kamis, 07/01/2016 - 18:18:22 WIB
<br>

SELATPANJANG - Dampak rasionalisasi anggaran, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Kepulauan Meranti tahun 2016 ini dipastikan tak lagi menyelenggarakan 4 event yang sebelumnya digelar.

Event yang akan dihapus seperti Pesta Sungai Bokor di Desa Bokor Kecamatan Rangsang Barat, Pesta Pantai Tanjung Pisang di Desa Tanjung Pisang Kecamatan Tasik Putripuyu, Festival Gasing di Desa Meranti Bunting Kecamatan Merbau dan Mencelup Mentarang di Desa Tanah Merah Kecamatan Rangsang Pesisir.

"Ada penghapusan event-event yang selama ini dilaksanakan. Padahal kita buat event itu kan untuk promosi. Dengan adanya event itu diharapkan wisatawan akan datang," ucap Sekretaris Disparpora Kepulauan Meranti, Ismail Arsyad, Kamis (7/1/2015).

Setelah beberapa event dihapus, Disparpora Meranti tetap akan melakukan promosi melalui media sosial dan media pemberitaan. Hal ini bertujuan agar para wisatawan tetap mengunjungi Kepulauan Meranti.

"Dalam APBD mendatang, anggaran yang biasa untuk event budaya dan pariwisata untuk sementara dialihkan untuk kepentingan lain, namun masyarakat dipersilakan untuk menggelar event seperti itu. Kalau tahun 2015 lalu Disparpora dianggarkan sebanyak Rp7 miliar namun sekarang dipangkas tinggal Rp4 miliar," kata Ismail.





comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved