Disperindag Meranti Segera Tetapkan HET baru BBM
Kamis, 07/01/2016 - 07:17:15 WIB
Ilustrasi<br>
Ilustrasi

SELATPANJANG - Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi (Disperindagkop) UKM Kabupaten Kepulauan Meranti akan segera menetapkan Harga Eceran Tertinggi (HET) bahan bakar minyak (BBM) di wilayah Kepulauan Meranti setelah pemerintah pusat menurunkan harga minyak, kemarin.

Kepala Disperindagkop UKM Syamsuar Ramli mengatakan bahwa di Kepulauan Meranti harus diberlakukan HET tersendiri. Karena hal itu mengingat wilayah Kepulauan Meranti yang cukup jauh dari pertamina.

"Kita terpaksa mengatur HET sendiri. Kita tidak bisa mengikuti HET pusat, sebab daerah kita jauh dari jangkauan," ungkapnya.

Menurutnya selama ini harga minyak di Kepulauan Meranti lebih besar dari HET yang ditetapkan pusat. Hal itu tidak bisa dihindari mengingat situasi dan kondisi daerah. Lebih jauh setelah pusat menetapkan harga minyak baru nantinya, pihak Disperindag akan menggelar rapat koordinasi dengan sejumlah pihak terkait termasuk dengan seluruh pengusaha.

"Kita akan segera lakukan rapat koordinasi menetapkan HET BBM di sejumlah wilayah di Meranti.  Karena setiap daerah akan berbeda. Karena pengecer minyak harus menambah biaya untuk transportasi. Setelah dihitung biaya transportasi dan untung maka kita akan targetkan premium bisa dijual maksimal dengan harga Rp8.000 per liter nantinya. Makanya nanti kita akan coba hitung bersama dan tetapkan berapa HET Premium di Meranti. Setelah itu baru kita lakukan sosialisasi ke seluruh pengecer," kata Syamsuar.

Terkait hal ini,para pengusaha sudah mulai resah dan meradang, pasalnya mereka tidak setuju dengan rencana kebijakan ini. Saat ini premium di Kepulauan Meranti harga perliternya Rp 9000.

"Kita tidak bisa menjual dengan harga Rp8000 perliter, kita tetap menjualnya dengan harga Rp9000 namun jika membelinya dua liter pembeli hanya membayar Rp17.000. Jika ikut ketetapan itu kita mau makan apa," kata salah seorang pengencer di kios bensin yang terletak di Jalan Banglas Selatpanjang.(amin)




comments powered by Disqus

 
   
About Us - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
Copyright © 2014-2016 PT. KATA RIAU MEDIA, All Rights Reserved